Situasi di Onigashima saat ini sedang dalam kondisi yang kacau, karena ada tiga kejadian yang sedang berlangsung secara bersamaan. Pertama adalah pertarungan antara Kaido dan Red Scabbards. Dalam pertarungan ini, skalanya kini mulai meningkat tajam dimana Kaido mulai memberikan serangan balik kepada Red Scabbards. Kemudian yang kedua adalah usaha Luffy untuk bisa pergi ke atap.

Ketiga adalah usaha Momonosuke, Shinobu, dan Yamato untuk bisa kabur dari Onigashima. Dari ketiga di atas, yang masih menjadi perhatian para fans adalah pertarungan besar Kaido melawan Red Scabbards. Apalagi kini Kaido perlahan mulai menunjukan kekuatannnya, dan salah satu yang terbaru adalah Kaido bisa membuat pedang angin hanya dengan mengeluarkan suaranya saja.

Bagaimana kemudian Kaido bisa mengeluarkan kemampuan seperti itu? Bagaimana kekuatan suara Kaido bisa menghasilkan sebuah pedang angin? Berbicara mengenai kekuatan Kaido, kita tentu tahu bahwa sebelumnya Kaido mengeluarkan kemampuan yang berkaitan dengan api, yaitu Boro Breath. Kemudian kita juga melihat bagaimana kekuatan aumannya berubah menjadi petir.

Jika diperhatikan, semua ketiga kekuatan tersebut semuanya merupakan elemen dasar alam seperti yang diperlihatkan dalam cerita Naruto. Ada lima elemen alam utama yang diceritakan, yaitu api, angin, petir, air, dan tanah. Sejauh ini, Kaido baru mengeluarkan tiga elemen dasar dan masih harus kita nantikan apakah Kaido akan menghadirkan dua kekuatan elemen dasar lainnya.

Lalu, dari mana sumber kekuatannya? Ada kemungkinan hal kelima elemen dasar tersebut berasal dari kekuatan Mythical Zoan yang dimiliki oleh Kaido, yaitu Eastern Dragon. Banyak mitos dan legenda yang menyebutkan tentang kemampuan naga timur tersebut, ada yang mengatakan mampu mengeluarkan petir, angin, dsb. Dan berbagai elemen alam ini dipraktikan oleh Kaido.

Tapi, tentunya serangan seperti pedang angin yang dipraktikan oleh Kaido kemarin bukanlah teknik asli Kaido, melainkan sebuah teknik yang dia kembangkan, layaknya Rasenshuriken dimana elemen angin kemudian dikembangkan menjadi dahsyat. Selama ini Kaido belum memperlihatkan kekuatan aslinya sebagai seorang Yonko, namun dalam pertarungan “babak kedua” ini sepertinya Kaido akan membalikan keadaan.

Dan jika berbicara mengenai buah iblis Mythical Zoan naga Kaido serta kekuatannya, bisa dikaitkan dengan pembahasan di artikel sebelumnya yang menyebutkan bahwa ada kemungkinan bahwa buah iblis Kaido ini kemungkinan mirip dengan buah iblis milik Monkey D. Dragon. Darimana Kaido mendapatkan kekuatan buah iblisnya dan mengapa kekuatannya bisa sangat mirip dengan Dragon, sampai sejauh ini masih belum banyak diketahui.

Informasi mengenai sampai sejauh mana level kekuatan buah iblis Kaido buah iblis Kaido pun memang masih belum diketahui. Mudah-mudahan saja informasi lengkap tentang kekuatan buah iblis Dragon akan muncul dalam arc Wanokuni ini. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana Kaido akan mempraktikan dua elemen lainnya saat menghadapi Luffy dan yang lainnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.