Blackbeard saat ini menjadi salah satu bajak laut terkuat di dunia One Piece berkat dua kekuatan buah iblis dahsyat yang berbeda. Pertama, dia memiliki kekuatan buah iblis Logia paling kuat yaitu Yami Yami no Mi. Yang kedua adalah buah iblis Gura Gura no Mi, yang merupakan buah iblis Paramecia terkuat. Sebelumnya, buah iblis ini dimiliki oleh Whitebeard.

Namun, pada akhir Marineford disaat Whitebeard sudah tewas, Blackbeard kemudian mencuri kekuatan buah iblisnya. Banyak kemudian fans yang berteori bahwa Blackbeard bukan hanya akan memiliki dua buah iblis saja, melainkan tiga buah iblis. Dan berbicara mengenai buah iblis ketiga Blackbeard, ada beberapa kemungkinan yang bisa jadi incaran selanjutnya.

Buah Iblis Mythical Zoan Kaido

Masih belum diketahui apa nama buah yang dikonsumsi oleh Kaido, namun yang pasti dia merupakan seorang dengan tipe Mythical Zoan yang paling kuat. Dia bisa bertransformasi menjadi seekor naga raksasa yang bisa menghancurkan sebuah kastil hanya dengan semburan apinya saja. Jika dilihat dari jenis perubahannya, kemungkinan Kaido mengkonsumsi buah yang sama dengan Ryu Ryu no Mi mengingat Ryu dalam bahasa Jepang artinya adalah naga.

One Piece: How Strong Is Kaido's Mythical Zoan Devil Fruit?Kita sudah melihat bagaimana kekuatan dahsyat dari buah iblis Mythical Zoan ini. Pertama, Kaido bisa mengeluarkan Boro Breath, sebuah nafas api yang dahsyat. Kemudian serangan raungannya bisa berubah menjadi petir. Dan yang terakhir dan yang paling baru adalah serangan pedang angin atau kamaitachi yang mampu memotong apapun yang ada di hadapannya.

Magu Magu no MI

Akainu sudah menunjukan bahwa dia memiliki kekuatan yang luar basa dahsyat. Hal ini berkat buah iblis Magu Magu, dimana buah tersebut memberikan Sakazuki kemampuan untuk mengendalikan magma dan bahkan berubah menjadi cairan panas tersebut. Kemampuan magma dari Sakazuki mampu mengungguli kemampuan api milik Ace, bahkan dialah yang bertanggung jawab atas kematian Ace.

Kemampuan buah iblis ini tentunya bisa membuat Blackberd semakin menjadi sosok yang mengerikan, dimana selain dia memiliki getaran dan kegelapan, pukulannya kini mampu menghasilkan magma yang sangat dahsyat. Tapi, tentunya tidak mudah untuk kemudian mengalahkan Akainu dan mengambil buah iblisnya. Sehingga, hal ini menjadi PR besar bagi Blackbeard.

Hie Hie no Mi

Aokiji memiliki kekuatan dari Hie Hie no Mi, dimana dia mampu untuk membuat, mengendalikan, dan berubah menjadi es. Dalam pertarungan, dia menggunakan kemampuan ini untuk melumpuhkan musuhnya dan menghadang musuh, dengan membekukan tubuh mereka hanya dengan menyentuhnya saja.

Dalam pertarungan 10 hari dengan Akainu, akibat kekuatannya, sebagian cuaca di Punk Hazard pun berubah menjadi sebuah wilayah es. Kemampuan es ini mungkin tidak akan terlalu terpakai dalam pertarungan oleh Blackbeard, karena dia memiliki dua kekuatan dahsyat. Tapi, bukan berarti buah iblis ini tidak berguna. Hie Hie no Mi bisa digunakan untuk membalikan keadaan ketika situasi mereka terdesak.

Buah Iblis Dragon

Jika dilihat dari fenomena yang ada, memang Dragon kemungkinan besar adalah sosok pengguna kekuatan buah iblis. Buah iblis yang dimiliki oleh Dragon ada kaitannya dengan cuaca atau angin. Bukan tanpa sebab. Setiap kali kemunculan Dragon selalu disertai oleh cuaca yang buruk, badai, atau angin besar. Buah iblis ini mampu membuat Dragon mengendalikan cuaca sesuka hati.

One Piece) 5 Teori Kekuatan Monkey D. Dragon - KINCIR.comBuah iblis cuaca ini tentunya akan membawa keuntungan besar bagi Blackbeard yang akan pergi ke Laugh Tale. Blackbeard bisa saja melintasi badai besar atau cuaca buruk lainnya dengan mudah, karena semua cuaca bisa dia kendalikan. Buah iblis ini juga bisa memberikan manfaat terhadap Blackbeard, sama halnya dengan Hie Hie no Mi, yaitu mampu membalikan keadaan dengan kekuatan cuacanya.

Tori Tori no Mi, Model: Phoenix

Marco the Phoenix atau yang biasa disebut Marco merupakan mantan pemimpin divisi pertama dari anggota bajak laut Whitebeard. Marco mengkonsumsi buah iblis jenis Mythical Zoan dengan tipe burung Phoenix. Dengan kemampuan ini, Marco bisa berubah menjadi burung phoenix dengan api berwarna biru. Karena hal inilah Marco dijuluki Marco the Phoenix.

Selain Mythical Zoan Kaido, Mythical Zoan lainnya yang bisa jadi incaran Blackbeard adalah buah iblis milik Marco. Sama seperti legenda burung Phoenix yang “tidak bisa mati”, pemilik kemampuan buah ini bisa sembuh dengan cepat dari luka apapun berkat bantuan api biru di tubuhnya yang mampu menyembuhkan luka apapun.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.