Kawaki adalah karakter yang memiliki kehidupan yang penuh tragedi dan rasa sakit. Kehidupan Kawaki sama seperti Naruto saat masih kecil. Naruto sudah tidak asing dengan masa kecil yang kelam, di mana ia tumbuh dengan rasa tidak percaya dan terisolasi di kampung halamannya sendiri di Konoha. Naruto lahir dengan rubah ekor sembilan yang tersegel di dalam tubuhnya. Sementara itu Kawaki, ia mengalami trauma karena kekejaman yang dia alami saat kecil.

Kawaki dibesarkan oleh keluarga yang kejam, apalagi sosok ayahnya yang pemabuk. Setelah Kawaki dibeli dan diadopsi oleh mantan biksu, Jigen, ia berharap agar kehidupannya berubah. Namun rupanya itu malah menjadi mimpi buruk. Sementara Naruto lahir dengan kekuatan besar yang dimasukan dalam tubuhnya, Kawaki mengalami eksperimen mengerikan yang dimaksudkan untuk mengubah Kawaki menjadi wadah yang cocok untuk Isshiki Otsutsuki, makhluk yang telah mengambil alih pikiran dan tubuh Jigen.

Sebagai salah satu dari lima belas anak yang ditempatkan di rahim buatan, yang dirancang untuk mentransfer Isshiki Otsutsuki, hanya Kawaki yang akhirnya berhasil selamat. Ia kemudian mendapatkan segel Karma di tangan kirinya, yang berisi energi chakra dalam jumlah besar. Jigen kemudian melatih paksa Kawaki dengan pelatihan fisik yang melelahkan untuk mengubahnya menjadi wadah yang sempurna. Kawaki bahkan menjalani operasi ekstensif, di mana ia memiliki nanoteknologi yang ditanamkan ke dalam tubuhnya sehingga dapat dimodifikasi ke tingkat kekuatan manusia super.

Kawaki pun pada akhirnya akan bertemu dengan Naruto yang sekarang sudah dewasa, di mana Naruto sekarang sudah memiliki seorang istri (Hinata) dan dua anak-anaknya (Boruto dan Himawari). Naruto pun kini memiliki tanggung jawab baru sebagai HokageĀ  dari desa Konoha. Setelah Kawaki selamat dari kecelakaan di Tanah Api, dan setelah pertempuran yang mengerikan, Tim 7 menemukan fakta bahwa tanda di tangan Kawaki mirip dengan Karma di tangan Boruto. Kemudian diputuskanlah bahwa Kawaki akan berada di bawah asuhan keluarga Uzumaki, di mana Naruto akan bertindak sebagai ayah angkat barunya.

Bagi Kawaki yang hanya tau tentang penderitaan yang disebabkan oleh sang ayah di masa lalu, ia merasa bahwa hubungannya dengan Naruto tidak akan berjalan baik. Di bawah asuhan Naruto, Kawaki sering berupaya melarikan diri, dan Kawaki selalu mengalami mimpi buruk dari trauma masa lalunya. Namun terlepas dari rasa sakit tersebut, Kawaki dan anak Naruto, Boruto, mulai mengembangkan persahabatan mereka.

Saat ini, segel dari tubuh Kawaki sudah menghilang. Tetapi Isshiki masih terus berupaya untuk menemukan Kawaki yang disembunyikan di desa Konoha oleh Naruto. Isshiki masih berusaha untuk menjadikan Kawaki sebagai wadah, karena Isshiki menilai bahwa tubuh Jigen bukanlah wadah yang tepat. Tubuh Kawaki dinilai sebagai wadah yang ideal agar Isshiki mencapai bentuk transformasi sempurna. Dalam chapter terbaru, Naruto masih berusaha untuk melindungi Boruto dan terus menyembunyikan Kawaki, sehingga ia harus berubah dalam bentuk baru. Namun bentuk baru yang jauh lebih kuat itu akan berdampak pada nyawanya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/