Chapter 992 dari seri One Piece kemarin bisa menjadi penanda penampilan paling maksimal dari Red Scabbards dan pada adegan terakhir di chapternya memperlihatkan bukan hanya serangan yang paling kuat yang pernah mereka lakukan, tapi juga mungkin adalah serangan yang paling dahsyat yang pernah diterima oleh Kaido sampai sejauh ini.

Tapi, jika melihat bagaimana pola cerita One Piece yang ditulis Oda selama dua dekade terakhir ini, ada kemungkinan jika Kaido dan Red Scabbards belum akan muncul lagi di chapter selanjutnya. Ketika adegannya kembali ke pertarungan Red Scabbards dan Kaido, kita akan melihat bagaimana Kaido yang kini membalikan keadaan. Red Scabbards justru yang berada dalam bahaya. Mereka dalam tekanan.

Dan mengingat dahsyatnya dan masifnya pertarungan ini, bisa jadi akan muncul korban jiwa khususnya dari pihak Red Scabbards. Lalu, kira-kira siapa yang peluangnya paling besar? Inuarashi dan Nekomamushi sekarang sudah kembali bersama. Tapi, hal ini tidak merubah fakta bahwa Zou memiliki dua pemimpin. Sehingga, ada kemungkinan bahwa salah satu dari mereka akan tewas. Tapi, probabilitas yang paling tinggi diantara keduanya adalah Inuarashi.

Untuk alasan tertentu, Oda Sensei memutuskan bahwa Kiku adalah orang yang kemudian membunuh Kanjuro, meskipun banyak fans sebelumnya berspekulasi bahwa Kinemon yang akan membunuh Kanjuro. Apakah Oda Sensei memang sengaja memberikan sebuah momen besar dalam hidup Kiku sebelum kemudian dia kalah dalam pertarungan dan tewas? Apalagi kita tahu ada Izo disana, yang mana semuanya akan terkesan dramatis.

Ashura Doji memiliki penyesalan dan kesedihan yang mendalam ketika dia mengetahui bahwa rekan-rekannya tewas dalam penyerangan ke Onigashima 20 tahun yang lalu. Ashura Doji juga adalah sosok villain, dibandingkan Red Scabbards lainnya, sebelum bertemu Oden. Jadi, ada kemungkinan jika Ashura Doji kemudian akan tewas dengan cara yang heroik.

Kematian Kinemon mungkin adalah yang paling mengejutkan diantara yang lain, tapi kemungkinan tersebut masih tetap ada. Tapi, mengingat perannya yang penting, rasanya Kinemon masih akan hidup sedikit lebih lama, setidaknya sampai semua kembali ke kondisi normal. Raizo merupakan salah satu ninja selain shinobu di Red Scabbards, dan kita melihat bagaimana suku Minks rela mati untuk melindunginya. Kemungkinan bagi Raizo untuk tewas sangatlah kecil.

Selain Raizo, Kawamatsu adalah Red Scabbards lainnya yang memiliki peluang tewas sangat kecil. Kawamatsu sendiri adalah legenda, dan dikenal sebagai salah satu samurai terhebat Wano. Kematiannya tentu akan dirasa sangat aneh – jika terjadi sekarang. Terakhir adalah Denjiro. Denjiro rela menyamar menjadi salah satu bagian dari bawahan Orochi selama 20 tahun  terakhir ini, semuanya demi membalas kematian Oden.

Denjiro sendiri sekarang sudah dianggap “pengkhianat” oleh kelompok bajak laut Beasts, dan artinya peluang dia tewas juga cukup besar. Jadi, kesimpulannya adalah beberapa anggota Red Scabbards – Ashura Doji, Kiku, dan Inuarashi. Tapi, tidak menutup kemungkinan ada korban lainnya – memiliki peluang yang besar untuk tewas dalam pertempuran di Onigashima ini.

Dan pasca perang di Onigashima ini, Kinemon kemungkinan akan menjadi pemimpin dari para samurai Wano. Raizo akan memimpin para ninja, dan Denjiro tetap akan menjadi pemimpin Yakuza di Flower City. Hanya bedanya, Yakuza yang dipimpin Denjiro kini melindungi Hiyori atau penduduk Wano. Nekomamushi akan menjadi pemimpin satu-satunya di Zou.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.