Meskipun belum ada konfirmasi 100% tentang apakah Naruto memang benar-benar akan tewas di series Boruto: Naruto Next Generation, tapi Ukyo Kodachi sendiri sudah memberikan beberapa petunjuk bahwa hal tersebut mungkin akan terjadi. Inilah yang kemudian menjadi bahan perbincangan di kalangan fans, bukan hanya di seluruh Jepang tapi di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Banyak dari fans yang sedih mengetahui bahwa karakter idola mereka sejak masih kecil  kini ditakdirkan untuk tewas. Sebagian dari mereka bahkan menyampaikan kesedihan mereka di platform media sosial. Meskipun sebagian merasa sedih, tapi ada juga para fans yang mencoba menanggapi situasi ini dengan lebih positif dengan menghadirkan berbagai meme kocak. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Jadi Sampul Yasin

Akulturasi kebudayaan, khususnya dengan kebudayaan di Indonesia, memang selalu menarik dan terkadang mampu membawa gelak tawa. Salah satu contohnya adalah melalui meme Naruto yang muncul di gambar sampul buku Yassin. Seperti yang kita ketahui, biasanya mereka yang muncul di gambar sampul buku Yassin adalah anggota keluarga atau mereka yang sudah meninggal dunia.Yang konyol dalam hal ini adalah melihat bagaimana jika kemudian Naruto memang benar-benar tewas dan kemudian Naruto muncul di sampul buku Yassin. Padahal, kita masih belum tahu secara pasti apakah Naruto memang benar-benar akan tewas atau hanya sekarat. Terlepas dari itu semua, gambar Naruto di buku Yasin ini rasanya memang bisa menghibur para fans Naruto.

Acara Tahlilan di Rumah Naruto

Buku Yasin Naruto sudah ada, giliran kemudian dibagikan saat acara tahlilan. Kembali, akulturasi kebudayaan dengan budaya Indonesia ini memang bisa menghadirkan gelak tawa. Melalui meme ini, kita bisa membayangkan bagaimana Hinata, Boruto, dan Himawari mengadakan acara tahlilan selama tujuh hari berturut-turut atas meninggalnya Boruto.

Yang konyol dari gambar ini adalah bagaimana para penduduk yang melayat ke acara tahlilan ini semuanya mengenakan baju gamis. Dan yang membuat gambar meme ini semakin kocak adalah adanya sosok polisi yang datang ke acara tahlilan Naruto. Apakah pihak kepolisian pernah bekerja sama dengan Naruto?

Jenazah Naruto Ditutup Kain Kafan

Seperti umumnya seorang jenazah, meme ini memperlihatkan bagaimana jenazah Naruto ditutup oleh kain kafan. Biasanya hal ini terjadi di rumah duka, sebelum kemudian jenazah dimakamkan ke liang lahat. Sebenarnya tidak ada yang spesial dari meme ini, tapi yang membuat meme ini konyol adalah kita bisa membayangkan jika kemudian Naruto dimakamkan dengan cara yang biasa dilakukan oleh penduduk di Indonesia.

Para Fans Tidak Senang

RUU Omnibus Law saat ini sedang menjadi sorotan tajam sebagian besar penduduk Indonesia, khususnya mereka para kaum buruh. Banyak yang beranggapan bahwa pertaruran tersebut tidak banyak memberikan manfaat kepada para buruh, namun justru memberikan keuntungan kepada pengusaha. Karena itulah banyak yang kemudian berdemo dan menggunakan tagar Mosi Tidak Percaya.

Hal ini juga ternyata dilakukan oleh para fans melalui sebuah meme kocak, yang memperlihatkan sebuah gambar dengan tulisan ‘#MosiTidakTerima”. Para fans Naruto tidak terima ketika idolanya sejak kecil harus tewas saat ini. Apakah para fans Naruto juga akan melakukan demo besar-besar demi menuntut Naruto bisa kembali dalam cerita?

Raikage Menikahi Janda Hinata

Hinata merupakan orang yang selalu mencintai Naruto sejak mereka masih kecil. Hinata selalu berusaha untuk bisa mendapatkan perhatian dari Naruto. Dan semuanya pada akhirnya berujung manis, dengan Hinata menikah dengan Naruto. Kematian Naruto tentunya akan menjadi pukulan besar bagi Boruto dan Himawari, juga Hinata pada khususnya.

Para fans sendiri membayangkan ketika Hinata menjadi janda, maka sosok Raikage yang akan mendekatinya. Dan hal tersebut diperlihatkan melalui meme ini. Sebenarnya, sudah sejak beberapa waktu yang lalu muncul sebuah cerita fiksi bikinan fans, yang memperlihatkan Hinata menjalin hubungan dengan A, Raikage keempat, pasca kematian Naruto. Tapi, semua itu hanyalah cerita karangan para fans saja.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.