Seri One Piece sudah dimulai sejak 22 tahun lalu. Sejak itu, serial ini sukses besar, dan menjadi manga terlaris sepanjang masa. Banyak hal yang berubah sejak seri ini pertama kali muncul. Kru pertama dari Topi Jerami, Roronoa Zoro, juga ikut tumbuh selama bertahun-tahun. Berikut adalah perubahan drastis yang terjadi pada Zoro sejak debut di One Piece. Apa saja perubahan tersebut? Simak di bawah ini ya Geeks.

Zoro Kehilangan Mata

Zoro mengalami banyak perubahan selama dua tahun yang ia habiskan di pulau Mihawk. Setelah time skip, penonton terkejut saat mengetahui bahwa Zoro kehilangan mata kirinya, selama dua tahun tersebut. Lantas apa yang sebenarnya terjadi dengan matanya? Hal tersebut masih menjadi misteri, tetapi banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa luka tersebut berasal dari Mihawk. Tetapi dengan penampilan baru Zoro, ia terlihat lebih menakutkan dengan bekas luka tersebut.

Kekuatan yang Meningkat

Kekalahan dipulau Sabaody adalah peringatan bagi Topi Jerami, terutama bagi Zoro. Setelah dua tahun melakukan pelatihan, Zoro menjadi master Bososhoku Haki, sehingga mampu membuatnya menciptakan semacam armor besi tak terlihat di sekitar tubuhnya atau di objek yang dipegang. Zoro menggunakan jenis kemampuan ini untuk melapisi pedangnya. Zoro juga sekarang sudah menguasai Kenbunshoko Haki, yang memungkinkan pengguna merasakan kehadiran makhluk hidup lain. Selain itu, Zoro juga mampu memiliki teknik berpedang baru pasca time skip.

Menganggap Tashigi sebagai Sekutu

Zoro tidak lagi takut pada Tashigi dan itu adalah hal yang bagus. Ketika mereka pertama kali bertemu di Loungetown, Zoro sangat merinding, karena Tashigi mirip dengan Kuina, teman masa kecilnya. Seiring waktu, Zoro menjadi sedikit lebih nyaman saat berada di sekitar Tashigi. Zoro bahkan menyelamatkannya beberapa kali. Sebaliknya, beberapa kali Tashigi juga pernah menyelamatkan Zoro. Meskipun Tashigi adalah seorang marinir, mereka dapat mengesampingkan perbedaan mereka untuk saling membantu.

Layak Menjadi Pemimpin

Keterampilan Zoro sebagai seorang pemimpin diterima baik oleh para penggemar. Zoro awalnya tidak pernah menyuruh anggota Topi Jerami untuk melakukan apa yang harus dilakukan. Tetapi ketika Zoro mengambil peran sebagai seorang pemimpin, ia dapat melakukannya dengan baik. Misalnya, ketika Kuma mengancam untuk mengambil Luffy, Zoro membuat keputusan sulit untuk mempertaruhkan nyawanya demi sang kapten. Zoro tidak ragu-ragu untuk melakukannya. Sampai hari ini, Zoro belum pernah memberi tahu siapapun tentang apa yang ia lakukan untuk melindungi Luffy.

Mulai Mempercayai Orang

Seorang pendekar biasanya tidak mempercayai orang lain. Zoro sendiri memang tidak mempercayai Nami atau Robin saat pertama kali bertemu mereka. Bahkan Zoro pernah menegur Luffy karena Luffy membiarkan Brook untuk bergabung dengan kru Topi Jerami. Seiring waktu, Zoro mulai lebih mempercayai orang lain. Sekarang, Zoro mulai melihat Nami, Robin, dan Brook sebagai teman. Zoro juga baik-baik saja saat Luffy membentuk aliansi dengan Law.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/