Monkey D. Luffy dan Eustass Kidd adalah dua karakter penting dalam cerita One Piece di arc Wanokuni ini, selain juga Trafalgar Law. Meskipun alasan keberadaan mereka untuk ada di wilayah Wano berbeda-beda, keduanya sama-sama memiliki satu tujuan yaitu mengalahkan Kaido, salah satu dari empat penguasa lautan atau Yonko, dan mengembalikan keamanan dan kesejahteraan Wano.

Menjadi dua Worst Generation terkuat, keduanya sama-sama memiliki peluang besar untuk mengalahkan Kaido.  Meskipun begitu ada beberapa alasan dan juga motivasi yang berbeda-beda dari keduanya, mengapa mereka begitu menginginkan untuk mengalahkan Kaido. Berikut adalah alasan mengapa Kidd yang akan mengalahkan Kaido.

5Membalas Killer

Tangan kanan dari Eustass Kidd, Killer, harus mendapatkan siksaan yang sangat berat dari Kaido. Hal ini terjadi setelah mereka gagal untuk menghancurkan dan mengalahkan Kaido beserta kelompok bajak laut Beast. Kaido memang tidak membunuh Killer dan Kidd pada saat itu, tapi lebih memilih untuk memenjarakan mereka di Udon. Tapi, yang lebih parah adalah Orochi memberikan buah iblis SMILE yang gagal kepada Killer.

Dan hasilnya, seperti yang kita duga, Killer pun sekarang tidak bisa menghadirkan ekspresi apapun selain tertawa dan bahagia. Sebenarnya, target Kidd sendiri ada dua orang, Orochi dan Kaido. Namun, karena Orochi sudah tewas, akhirnya dia akan mengarahkan kemarahannya tersebut kepada sosok yang bertanggung jawab yaitu Kaido. Untuk membalas dendam apa yang sudah dilakukan terhadap sahabat masa kecilnya, Kidd rela melakukan apapun.

4Balas Dendam Pribadi

DIbandingkan Luffy dan kelompoknya, Kidd adalah bajak laut yang sudah lebih lama berada di New World. Kemungkinan, Kidd sudah tiba di New World ketika Luffy masih melakukan latihan selama dua tahun. Hal inilah yang membuat Kidd sepertinya lebih memiliki pengalaman di New World dibandingkan Luffy. Tapi, sebagian besar pengalaman Kidd justru sangat pahit.

Kidd, Apoo, dan beberapa bajak laut Worst Generation lain, sempat membuat aliansi di New World. Sebenarnya, target dari Kidd sendiri adalah Shanks. Dia berniat mengalahkan Shanks si rambut merah, sebelum kemudian Apoo mengkhianati mereka dengan memberi tahukan lokasinya kepada Kaido. Akhirnya, karena bukan Shanks yang dilawan oleh Kidd, mereka pun kalah telak. Inilah yang kemudian membuat Kidd sangat dendam terhadap Kaido dan Apoo.

3Bajak Laut Jahat

Kidd adalah salah satu bajak laut terkejam yang ada di dunia One Piece. Berbeda dengan Luffy, Kidd justru sudah membunuh banyak nyawa dalam petualangannya. Hal ini seolah membuktikan bagaimana kekuatan dan kedahsyatan dari sosok Kidd. Seperti yang disebutkan di pulau Sabaody, Kidd tidak akan segan untuk membunuh siapapun yang menertawakan mimpinya.

Karena hobi dari Kaido adalah mencoba untuk bunuh diri, dan mencoba untuk mati, ada kemungkinan jika “mimpinya” tersebut akan terwujud di akhir cerita Wano. Tapi, bisa jadi bukan Luffy yang akan membunuh Kaido nantinya melainkan Kidd. Seperti yang disebutkan oleh Oda, Luffy tidak pernah membunuh orang, karena itulah yang menjadi tantangannya. Namun, bagi Kidd, membunuh karakter lain adalah hal yang biasa.

2Senang Akan Kejayaan

Sebagai seorang bajak laut yang memang mengincar untuk menjadi seorang bajak laut, apa yang dilakukan oleh Kidd demi mewujudkan mimpinya tersebut bisa dikatakan sangat ambisius. Dia tida ragu untuk bertarung melawan siapapun yang mencoba untuk menghalangi langkahnya mencapai mimpi tersebut. Kaido, saat ini, adalah tantangan terbesar yang harus bisa dilewati oleh Kidd sebelum melangkah ke tahap selanjutnya.

Selain itu, Kidd sendiri ingin namanya dikenal dan dikenang oleh semua orang sebagai sosok yang membunuh Kaido. Dan dia sangat berharap bahwa itu akan terjadi. Jika kemudian Kidd berhasil melakukan hal tersebut, maka tidak diragukan lagi bahwa Kidd akan menjadi karakter paling mengerikan di dunia One Piece.

1Sosok Legenda Masa Depan

Luffy, Law, Kidd, dan Blackbeard adalah nama-nama yang cukup besar dan berpengaruh dalam Worst Generation. Meskipun Luffy sudah berhasil membuat namanya berkibar dan terkenal dengan berhasil mengalahkan salah satu komandan Yonko terkuat yang pernah ada, Charlotte Katakuri, dan menjadi “penguasa samudera kelima”, Kidd masih belum bisa mencapai pencapaian tersebut.

Bagi Kidd, mengalahkan sosok besar seperti Kaido akan memberikan peningkatan yang sangat cepat bagi reputasinya sebagai seorang bajak laut maupun sebagai salah satu dari Worst Generation. Hal ini tentunya akan membuat Kidd berada di level yang sama dengan Luffy, jika tidak di atasnya. Apakah Kidd akan berhasil melakukannya? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.