Dalam cerita di franchise Naruto, cerita tentang para shinobi tentunya menjadi daya tarik utama dari franchise ini. Hal ini termasuk bagaimana Naruto menjalankan misi, bagaimana Naruto mengasah kemampuannya agar lebih baik, dan berbagai hal menarik lainnya dalam cerita. Berbicara mengenai mengasah kemampuan, teknik ninja juga menjadi salah satu hal yang menarik dalam franchise ini.

Geeks tentu sering melihat ketika para shinobi Konoha atau pun para shnobi lainnya melakukan berbagai gerakan tangan, sebelum kemudian mereka menggunakan berbagai jutsu hebat dan dahsyat. Misalnya adalah jutsu pemanggil. Gerakan tangan ini sudah menjadi ciri khas yang ikonik dari franchise Naruto. Tapi, tahukah Geeks sebenarnya ada juga jutsu yang digunakan oleh para shinobi yang tidak perlu menggunakan berbagai segel tangan atau gerakan tangan lain. Apa saja?

Rasengan

Rasengan dalam beberapa waktu terakhir ini menjadi banyak bahan perbincangan para fans Boruto, khususnya setelah dia berhasil menciptakan sebuah Rasengan jenis baru yaitu Fuuton Rasengan. Rasengan sendiri seperti yang kita ketahui adalah teknik mengumpulkan chakra di telapak tangan, yang kemudian akan menjadi sebuah bola chakra yang memiliki daya hancur dahsyat.

Di Serial Anime Naruto, Cuma 8 Ninja Ini yang Bisa Menggunakan Jurus Rasengan - Semua Halaman - HaiTeknik ini diciptakan oleh Hokage keempat dan sekaligus ayah dari Naruto, Minato Namikaze. Geeks tentunya sudah familiar dengan teknik Rasengan, dimana teknik ini tidak memerlukan segel tangan sebelum digunakan. Yang harus dilakukan oleh penggunanya adalah mengumpulkan chakra yang dia milik ke telapak tangan tertentu – di kiri atau di kanan. Setelah terkumpul, barulah Rasengan diarahkan ke musuh.

Chidori

Sama halnya seperti Rasengan, Chidori juga sama-sama tidak memerlukan teknik segel tangan sebelum digunakan. Teknik ini pertama kali diperlihatkan oleh Hatake Kakashi, sebelum kemudian teknik ini diajarkan kepada Sasuke. Jika Rasengan mengumpulkan chakra dalam tubuh yang kemudian di alirkan ke telapak tangan, Chidori justru mengalirkan salah satu kekuatan alam, yaitu listrik/petir.

Chidori | Narutopedia | FandomSetelah energi petir dirasa cukup, yang ditandai dengan banyaknya bunyi decitan mirip anak burung – yang mana kemudian teknik ini dinamakan “chidori” – barulah kemudian si penggunanya mengarahkan teknik tersebut ke arah musuh. Sasuke sendiri tidak berhenti hanya di Chidori saja, dia pun kemudian mengembangkannya lagi.

Shikotsumyaku

Shikotsumyaku merupakan kekkei Genkai yang digunakan oleh klan Kaguya, dan pertama kali diperlihatkan oleh Kimimaro dari desa suara. Kemampuan Kekkei Genkai ini membuat penggunakanya bisa memanipulasi tulang atau struktur tulang dalam tubuh penggunanya, sesuai dengan yang dia inginkan. Kimimaro juga bisa mengatur kepadatan tulang tersebut dan menjadikannya sesuatu yang lebih keras dari besi.

Jika dilatih dengan sangat baik, pengguna Kekkei Genkai ini bisa menjadi sosok monster mengerikan dalam sebuah pertarungan. Terbukti ketika Kimimaro tidak mengalami kesulitan apapun ketika menghadapi chakra Kyubi Naruto, Rock Lee dan Gaara sekaligus.

Flying Thunder God

Flying Thunder God atau biasa diesebut Hiraishin no Jutsu adalah jutsu yang diciptakan oleh Tobirama Senju. Teknik ini lalu disempurnakan oleh Minato Namikaze. Secara simpel, teknik ini bisa dibilang adalah teknik teleportasi, dimana seseorang akan menempelkan sebuah segel di sebuah tempat (atau berbagai tempat) dan dia pun bisa dengan cepat teleportasi ke lokasi segel itu berada.

Minato adalah orang yang bisa menggunakan teknik ini dengan cerdas, dimana saat dia bertarung dia menempelkan segel tersebut ke berbagai tempat yang dia rasa akan bermanfaat. Ketika situasi genting, dia bisa pindah dari satu tempat ke tempat yang lain dengan cepat. Teknik ini juga yang membuat Minato mendapatkan julukan cahaya kuning. Dengan kecepatannya ini, dia jadi shinobi yang paling ditakuti.

Jutsu Milik Hanare

Hanare adalah salah seorang shinobi dari desa Jomae, yang juga sekaligus adalah seorang shinobi mata-mata. Dia adalah salah satu sosok penting di masa lalu seorang Hatake Kakashi, bahkan bisa dibilang dia adalah orang yang special bagi Kakashi. Yang menarik adalah sebagai seorang ninja mata-mata dia memiliki kemampuan unik, dimana dia memiliki jutsu yang bisa mengetahui isi pikiran musuh atau orang lain dan pikirannya sendiri melalui mata kanannya.

Naruto Sasuke And Sakura Spy On Kakashi &Hanare Moments, Kakashi Kissed Hanare, Naruto Funny Moment - YouTubeSelain bisa mendapatkan informasi intelijen dari orang lain, Hanare juga bisa menghapus semua informasi tersebut dari dalam otaknya. Untuk menggunakan teknik tersebut, dia akan menggerakan mata kanannya dengan menggunakan pattern atau pola tertentu. Selain mampu mengumpulkan informasi dari berbagai individu, Hanare juga bisa mengumpulkan informasi dari berbagai area. Dan perlu diingat bahwa teknik ini bukan doujutsu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.