Serial animasi Avatar: The Last Airbender memang menghadirkan berbagai karakter keren. Tetapi tahukah kalian bahwa salah satu karakter dalam serialnya terinspirasi dari pegulat profesional? Karakter yang dimaksud adalah The Boulder, yang terinspirasi dari The Rock alias Dwayne Johnson. Hal itu terungkap saat sebuah gelembung trivia muncul di acara Avatar Extras. Gelembung tersebut mengkonfirmasi bahwa The Rock adalah inspirasi The Boulder.

Selain mirip dari segi penampilan fisik, ternyata mereka juga membuat suara The Boulder agar mirip dengan The Rock. Persona gulat dari sang karakter juga sangat mirip dengan yang asli. Dalam serial Avatar: The Last Airbender, karakter The Boulder adalah karakter yang sering berbicara kasar. Namun ia digambarkan sebagai karakter karismatik, namun juga sombong. The Boulder selalu menyebut dirinya sebagai orang yang mampu mengibur penonton.

Dwayne Johnson awalnya menjadi kandidat untuk mengisi suara The Boulder, namun kala itu ia kalah saing dengan pengisi suara lainnya. Karakter The Boulder pada akhirnya disuarakan oleh teman Dwayne Johnson di kehidupan nyata yaitu seorang pegulat profesional bernama Mick Foley. Pada tahun 2005, saat serialnya dibuat, karier akting Dwayne Johnson masih sangat sedikit. Dia baru saja mulai membintangi film aksi seperti The Mummy Returns. Jadi wajar jika saat itu Johnson belum menjadi pilihan utama.

The Boulder pertama kali muncul di season 2, dalam episode 6 berjudul The Blind Bandit. The Boulder sangat kuat dan berorot, dan ia pernah bertarung melawan Toph Beifong yang menjadi guru bagi Aang. Namun pada akhirnya, The Boulder berhasil dikalahkan oleh Toph Beifong. Walau penampilannya tergolong singkat, tetapi karakter tersebut memberikan warna baru bagi serial Avatar: The Last Airbender.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/