Assassin’s Creed: Valhalla – November 2020

Game terbaru dari Ubisoft ini akan membawa kita ke era 1800an, tepatnya pada abad ke-9 di Norwegia dan Inggris. Assassin’s Creed: Valhalla berkisah tentang invasi para Viking ke Inggris. Selain kostumisasi yang mewah serta kita bisa memilih antara karakter laki-laki dan perempuan yang akan kita gunakan, game ini juga menawarkan dunia terbuka yang dinamis, di mana para pemain akan memiliki kesempatan untuk membangun dan mengelola tempat yang ada.

 Jalan cerita dalam game ini pun akan berubah seiring pemilihan keputusan yang diambil oleh para pemain. Mode stealth pun masih akan ditampilkan dalam gamenya, namun tentunya ada banyak hal baru yang akan disuguhkan seperti bagaimana ketika kita menyerang sebuah desa, atau mengeksplorasi lautan dengan menggunakan kapal.

Ratchet & Clank Rift Apart – TBA

Meskipun game ini belum memiliki jadwal perilisan resmi, game Ratchet & Clank Rift Apart, yang merupakan seri eksklusif dari PlayStation, akan menjadi launch title bagi konsol PlayStation 5. Berdasarkan apa yang diperlihatkan dalam trailernya, di gamenya nanti para pemain akan disuguhkan sesuatu yang sangat epik, seperti mampu pindah dari satu tempat ke tempat yang lain dalam waktu sekejap melalui sebuah portal.

 

Tidak hanya itu, trailernya juga menyuguhkan bagaimana environment yang fantastis dan juga luar biasa. Kita juga bisa melihat bagaimana game ini dari sisi grafis akan tampil sangat rapih dan halus. Bisa dibilang, game ini akan menjadi “pembuktian” dari apa yang bisa dilakukan oleh konsol PlayStation 5.

Horizon Forbidden West – 2021

Sama seperti Ratchet & Clank, game Horizon Forbidden West juga merupakan game yang akan dirilis secara eksklusif untuk PlayStation 5. Dan berdasarkan trailer yang sudah diperlihatkan beberapa waktu lalu, di game terbaru ini kita akan bisa menjelajahi banyak tempat-tempat eksotis seperti di game pertamanya. Meskipun gameplaynya sendiri belum banyak diperlihatkan, yang pasti game ini membuat ekspektasi para calon pemain sangat tinggi.

Selain dari segi grafis, berdasarkan apa yang sudah diketahui sejak beberapa waktu lalu game ini akan menyuguhkan cerita yang tidak kalah menarik dari game pertamanya. Serta tidak lupa juga adanya penambahan elemen-elemen baru dalam gamenya, seperti robot yang akan dihadapi oleh Alloy.

Marvel’s Spider-Man: Miles Morales – 2020

Seri Marvel’s Spider-Man merupakan salah satu seri ekslusif PlayStation yang sangat sukses. Bahkan, game Marvel’s Spider-Man menjadi salah satu game terbaik, dengan berbagai situs rating game memberikan nilai yang sangat tinggi untuk game ini. Dengan grafik yang ciamik serta cerita yang menarik wajar jika gamenya menjadi sangat populer di kalangan pecinta game dan Marvel.

 

Sesuai dengan judulnya, di game terbaru ini kita akan berperan sebagai Miles Morales. Setting ceritanya sendiri adalah satu tahun sejak game pertama, dan sama seperti beberapa judul lain, game ini juga akan menjadi launch title untuk PlayStation 5. Meskipun Kita akan berperan sebagai Miles Morales, gamenya sendiri mengkonfirmasi bahwa Peter masih hidup dan masih akan muncul kembali di game ini.

Black Myth: Wukong – TBA

Disaat peran konsol untuk generasi selanjutnya dibanjiri oleh produk-produk dari barat, para pecinta game kemudian dikejutkan dengan munculnya sebuah game produksi dari Science Games, yaitu Black Myth: Wu Kong. Seperti yang sudah ditebak, game ini diadaptasi dari cerita mitologi Tiongkok yang paling populer, Journey to the West, dimana kita akan berperan sebagai Wu Kong atau Sun Go Kong.


Sayangnya, masih belum banyak informasi yang bisa diketahui dari game ini  selain akan menghadirkan berbagai cerita epik dari Wu Kong – dan berbagai mitologi lainnya. Tapi, yang paling banyak menjadi perbincangan dari game ini adalah kualitas grafis yang sangat luar biasa, terutama pada environment dan juga berbagai detail-detail environment tersebut.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.