Hype untuk konsol generasi terbaru sudah mulai terasa sejak 2019 kemarin, dimana ada dua konsol terbaru yang akan diperkenalkan dan menjadi konsol generasi selanjutnya yaitu PlayStation 5 dan Xbox Series X. Masing-masing pabrikan konsol coba untuk memberikan berbagai hal yang menarik dan juga tentunya teknologi baru terhadap konsol andalan mereka.

Tapi, tentunya ketika ada konsol baru yang siap untuk dirilis, artinya ada game juga yang memang sudah siap mengisi line up untuk kedua konsol tersebut. Kabar mengenai game ini sendiri ada yang memang sudah dikonfirmasi kapan jadwal perilisannya, namun ada juga yang sudah diketahui di platform mana saja akan dirilis namun belum diketahui kapan perilisannya. Dan berikut adalah daftar game PS5 yang paling ditunggu saat ini.

Gotham Knights – 2021

Gotham Knights direncanakan akan dirilis pada 2021 mendatang. Game ini merupakan sekuel dari seri Arkham. Perbedaan yang jelas dari game Gotham Knights dan Arkham adalah tidak ada Batman dalam game tersebut. Di game Gotham Knights diceritakan bahwa Batman sudah tewas, dan sebagai gantinya para rekannya yaitu Nightwing, Robin, Batwoman, dan Red Hood yang akan menjadi pelindung Gotham selanjutnya.

 Masing-masing karakter akan memiliki gaya bertarung yang berbeda, yang mirip dengan game Arkham. Namun, yang juga baru dalam game ini adalah map yang disuguhkan jauh lebih besar dan lebih banyak tempat yang bisa dieksplor. Mode baru di game ini adalah mode co-op dua pemain, yang akan membuat kita harus bekerja sama demi menyelesaikan misi. Uniknya juga ada kemampuan unik yang ditampilkan oleh para karakter berkat teknologi Batman, contohnya Red Hood yang bisa melakukan teleportasi.

Godfall – TBA

Godfall adalah salah satu game yang paling mewakili sisi grafis dari console next gen ini. Dalam salah satu sesi interview, Creative Director dari Godfall menyampaikan bahwa trailer yang ditunjukan saat The Game Award merupakan real-time render engine dari teknologi next-gen atau bisa dibilang engine PS5. Penasaran? Kamu bisa melihat gameplay tersebut pada video dibawah ini.

 

Game ini mendiskripsikan diri sebagai game Loot-Slasher game. Sang developer juga menyebut jika game ini eksklusif hanya untuk console PS5 saja. Mereka juga menjelaskan alasan kenapa hanya merilis game ini untuk PS5 saja. “SSD yang sangat Powerful di PS5 menawarkan detail dari objek tiap individu ke level yang lebih baru, juga loading yang smooth bagi besarnya dunia kami.”

Call of Duty Black Ops : Cold War – November 2020

Franchise Call of Duty kembali merilis game terbaru mereka, yang akan menjadi sekuel bari game Black Ops pertama. Karena itulah banyak dari karakter-karakter dalam seri game Black Ops akan muncul di game ini. Dan sesuai dengan namanya, tema gamenya kali ini adalah perang dingin yang artinya setting gamenya akan terjadi di era 1980an saat Amerika terlibat perang dingin dengan Uni Soviet.

Meskipun dari segi cerita sendiri game ini sudah menuai kritik – dengan menghapus footage peristiwa Tianamen dalam trailer perdananya – game ini tetap menjadi salah satu yang dinantikan. Yang unik dari game ini adalah kita akan memainkan sosok karakter buatan kita sendiri, bukan berperan menjadi salah satu karakter dalam cerita. Dan tentunya tidak lupa juga berbagai elemen lainnya yang tidak kalah menarik buat Geeks yang senang bermain multiplayer dan Battle Royale.

Resident Evil 8: Village – 2021

Resident Evil 8 adalah proyek game RE yang kabarnya sudah sejak beberapa tahun lalu dikembangkan dan dipersiapkan untuk konsol PS5. Sejauh ini masih belum banyak hal yang diketahui mengenai gamenya, namun kabarnya game ini akan kembali bersetting di Eropa Timur seperti dalam game Resident Evil 4. Beberapa karakter ikonik seperti Chris Redfield juga dikabarkan akan muncul di gamenya.

Game ini sendiri merupakan sekuel dari game sebelumnya, Resident Evil 7, dan akan menghadirkan mode FPS. Dilihat dari trailer dan juga kabar yang ada, banyak yang memprediksi bahwa game ini masih akan tetap mempertahankan nuansa game di RE7, dimana selain horror juga banyak unsur magis dan hal mengerikan lainnya yang akan ditampilkan di gamenya.

Far Cry 6 – Februari 2021

 Dalam game terbaru dari seri Far Cry ini para pemain akan bersetting di sebuah pulau fiksional yang ada di wilayah Karibia bernama Yara.  Tapi, seperti sudah menjadi ciri khas dari gamenya, berdasarkan berbagai gambar yang beredar di internet terkait gameplaynya Yara akan kembali menampilkan berbagai bangunan desa, pengunungan, hutan, dan perkotaan.

 

Meskipun belum banyak informasi yang disampaikan, Ubisoft sudah memperkenalkan villain yang akan muncul di game ini yaitu Anton Castillo alias El Presidente – karakter yang diperankan oleh Giancarlo Esposito. Castillo sendiri diceritakan sebagai seorang penguasa dan diktator di wilayah tersebut. Karakter utama dalam gamenya, Danny Rojas, diceritakan akan menjadi pemimpin pasukan revolusi yang akan menggulingkan kekuasaan Castillo.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2