Ubisoft telah mengumumkan kembalinya seri lama andalan mereka yaitu Prince of Persia: The Sands of Time Remake. Game tersebut akan rilis pada tanggal 21 Januari 2021, dan gamenya akan rilis seharga $ 39,99. Price of Persia: The Sands of Time akan rilis di PS4, Xbox One, dan PC. Untuk penjualan di PC sendiri, para pemain dapat membelinya via Epic Games Store, Ubisoft Store dan UPlay.

Menariknya, tidak akan ada versi PS5 dan Xbox Series X dari remake game ini, tetapi tentu saja kedua konsol tersebut dapat memainkan game Prince of Persia: The Sands of Time Remake berkat fitur backward compatibility. Game ini akan menjadi remake dari game berjudul sama yang dirilis tahun 2003 lalu. Menurut Ubisoft, game ini akan menghadirkan sedikit peningkatan dari segi gameplay maupun visual. Gamenya pun dikembangkan dengan engine Anvil yang biasa digunakan untuk game Assassin’s Creed.

Sayangnya saat Ubisoft mengumumkan Prince of Persia: The Sands of Time Remake, game tersebut malah menuai kritik dari para penggemar. Menurut mereka, visual dari versi remake ini sangat buruk, bahkan beberapa orang menyebut jika kualitas grafis yang dihadirkan sama seperti game-game di PS3. Setelah munculnya banyak kritik tersebut, pihak Ubisoft belum memberikan penjelasan.

Ubisoft sendiri hanya menjanjikan jika Prince of Persia: The Sands of Time Remake akan menghadirkan kembali seluruh cerita dari game originalnya. Tentunya game ini akan membawa pemain bernostalgia dengan seri Prince of Persia. Game Prince of Persia: The Sands of Time Remake sendiri akan menampilkan sosok Prince yang harus menyelamatkan penduduk kota yang dikutuk menjadi monster pasir. Mampukah Prince berhasil menyelamatkan penduduk kota? Kita tunggu aja ya Geeks di gamenya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/