Musim kedua dari seri The Boys sudah dimulai sejak minggu kemarin. Pihak Amazon Prime sendiri merilis tiga episode pertama minggu kemarin, dan episode berikutnya akan rilis tiap minggu selama sisa musim. Musim kedua sendiri masih melanjutkan akhir cerita dari musim perdana, dimana Butcher menghilang pasca pertemuannya dengan Homelander – beserta istrinya, Becca, dan anak Homelander.

Dan seperti biasa, dengan ditayangkannya musim terbaru artinya ada sosok karakter baru yang juga muncul di musim kedua ini. Karakter baru ini ada yang memang sudah muncul di teaser dan trailer seriesnya, ada juga yang benar-benar baru muncul di tiga episode pertama musim kedua. Lalu, siapa saja karakter baru tersebut?

Eagle The Archer

Ketika The Deep merasa frustasi akan dirinya, yang berujung pada dirinya meringkuk dipenjara, seorang pahlawan kemudian menjamin kebebasannya. Dia adalah Eagle the Archer, seorang superhero yang berasal dari Cleveland. Seperti namanya, Eagle memiliki kemampuan dalam hal memanah dan menembak tepat – meskipun sampai saat ini masih belum diperlihatkan kemampuannya.

Dalam komiknya sendiri, Butcher menyebut sosok Eagle dalam perbincangannya dengan Tek-Knight, dengan mengatakan bahwa sosok Eagle pernah overdosis kokain dan menyiksa kekasihnya. Eagle the Archer kemudian muncul sebagai salah satu anggota dari tim Avenging Squad, yang beraksi pada perang dunia kedua. Archer kemudian tewas akibat serangan pesawat. Mengingat cerita masa lalunya dan juga senjatanya, kemungkinan sosok Eagle terinspirasi dari sosok Hawkeye dari karakter Marvel.

Stormfront

Stormfront merupakan karakter baru yang paling banyak disorot di musim kedua ini. Banyak perubahan yang dilakukan dalam versi live-action ini, seperti adanya perbedaan jenis kelamin dengan versi komiknya. Masih belum diketahui apa yang akan dilakukan atau apa rencana yang dimiliki Stormfront untuk Vought dan The Seven. Yang pasti Stormfront sangat senang dengan popularitas, terbukti dengan seringnya dia melakukan siaran langsung di media sosial.

Stormfront sendiri berasal dari Portland, Oregon, dan kemampuannya adalah mampu memanipulasi listrik, terbang, dan mampu tahan terhadap berbagai serangan. Dibandingkan anggota The Seven lain, Stormfront secara terang-terangan mencoba untuk mengkritik Vought dan berbagai proses yang harus mereka jalani. Stormfront juga sepertinya memang memiliki keinginan untuk menyingkirkan Homelander.

Blindspot

Dalam pencarian sosok pengganti Translucent, manager baru Homelander, Ashley, mencoba untuk memperkenalkan Blindspot kepadanya. Ashley meyakinkan Homelander bahwa kehadiran Blindspot akan semakin menambah “warna” bagi The Seven. Blindspot memiliki kekurangan dimana dia tidak bisa melihat, namun indera pendengarannya sangat luar biasa. Kemampuan akrobatik saat dia latihan pun terlihat begitu meyakinkan.

Meskipun sedari awal Homelander memuji ketangkasan dan kekuatan dari Blindspot, pada akhirnya Homelander menyerang Blindspot dan menghancurkan gendang telinga dari Blindspot. Homelander sebenarnya tidak setuju dengan pilihan Ashley ini. Homelander menganggap bahwa Blindspot hanya akan menjadi beban. Karakter ini merupakan karakter orisinal, yang artinya memang sengaja dibuat khusus untuk seriesnya dan tidak muncul di komik. Dari sosoknya, terlihat Blindspot merupakan tiruan dari Daredevil.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.