Beberapa karakter dari Marvel Comics dikabarkan akan melakukan debutnya dalam salah satu film di Phase 4 mendatang, yaitu Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Sejauh ini, masih belum banyak informasi yang disampaikan oleh Marvel dan Disney mengenai filmnya, termasuk mengenai karakter dan plot dari film seni bela diri pertama MCU.

Namun, berdasarkan rumor yang berkembang di kalangan para fans, film ini akan menjadi sebuah film blockbuster dengan menampilkan beberapa karakter baru di dalamnya. Saat ini, baru Shang-Chi dan the Mandarin yang sudah dikonfirmasi akan muncul. Karakternya akan diperankan oleh Simu Liu dan Tony Leung. Sementara aktor lainnya yang sudah dikonfirmasi bergabung dan belum diketahui perannya adalah Awkwafina dan Michelle Yeoh. Berikut adalah berbagai karakter yang dirumorkan akan muncul di filmnya.

Black Jack Tarr

Dalam kemunculan pertama Shang-Chi di Marvel Comics, dia bertemu dengan Black Jack Tarr, seorang warga Inggris yang sudah tua dengan tubuh yang sangat kekar. Black Jack merupakan seorang agen rahasia berpengalaman, yang bekerja untuk Sir Denis Nayland Smith dan MI-6. Karena kesalah pahaman, Shang dan Black Jack pun menganggap masing-masing mereka adalah musuh.

Tapi, setelah kemudian mereka mengetahui bahwa mereka menghadapi musuh yang sama, FU Manchu, akhirnya Tarr ditugaskan oleh Smith untuk bekerja sama dengan Shang. Awalnya, memang tidak mudah bagi keduanya untuk bekerja sama, dimana Tarr memiliki rasa tidak percaya terhadap semua penduduk Tiongkok. Namun, setelah beberapa petualangan, akhirnya Tarr menaruh hormat dan simpati terhadap Shang dan bahkan menganggapnya sebagai teman.

Saat ini, dikabarkan ada tiga agen rahasia Inggris yang akan muncul di filmnya. Salah satunya bisa jadi adalah Black Jack Tarr. Ada kemungkinan bahwa Florian Munteanu, yang akan memerankan karakter ini. Munteanu, memang memiliki bentuk fisik yang sesuai dengan Tarr. Dan kabarnya dia sudah bergabung dengan para cast lain. Dia bisa jadi merupakan rekan dari Shang dalam menghadapi Mandarin.

Fah Lo Suee

Tidak lama setelah Awkwafina dipilih untuk bergabung di film ini, rumor mulai bermunculan bahwa dia akan berperan sebagai saudari dari Shang yaitu Fah Lo Suee. Fu Manchu memiliki dua anak, yaitu Shang dan Fah Lo Suee. Diantara mereka berdua, Fah merupakan yang tertua. Jika Shang lebih memilih jalan berbeda dengan ayahnya, Fah justru menjadi bagian dari organisasi besar Fu Manchu.

Namun, sama seperti Shang, pada akhirnya Fah menjadi rival bagi ayahnya. Berbeda dengan Shang, dia menjadi rival bagi ayahnya karena dia ingin menguasai organisasi tersebut. Jadi, selain harus melawan ayahnya sendiri, Fu Manchu, Shang yang ingin menghancurkan organisasi ayahnya juga harus menghadapi kakaknya sendiri.

Ada sedikit masalah yang harus dihadapi Marvel jika kemudian mereka ingin menggunakan karakter ini. Mereka tidak memiliki hak cipta karakter dari Fu Manchu dan juga anak perempuannya. Namun, Marvel Comics masih bisa memiliki cara untuk menampilkan karakter ini, setelah mereka merubah namanya menjadi Zheng Bao Yu. Dan dengan Marvel yang tidak akan menggunakan nama Fu Manchu, mengganti nama karakter dari kakak Shang ini bukan pekerjaan sulit.

Leiko Wu

Fala Chen dikabarkan akan berperan sebagai Leiko Wu, seorang agen rahasia MI6 dan juga karakter wanita yang menjadi love interest bagi Shang di komiknya. Ketika Shang mulai bertarung melawan kerajaan yang dibangun ayahnya, dia dipaksa untuk beraliansi dengan Sir Denis Nayland Smith dan MI6. Leiko Wu merupakan salah satu agen MI6 yang sering menemani Shang, dan akibatnya mereka pun mulai saling jatuh cinta.

Leiko sendiri jatuh cinta kepada Shang berkat sikap dan perilakunya yang baik, serta kenaifannya. Karena selama ini Shang tinggal dibawah pengawasan orang tuanya, Shang memiliki keterbatasan dalam memahami lingkungan sekitarnya. Berkat Leiko Wu, Shang mulai belajar tentang dunia luar. Meskipun kemudian mereka sempat menjadi sebuah hubungan romantis, sayangnya hubungan tersebut tidak berlangsung lama.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.