Pada 2022 mendatang, franchise The Matrix akan kembali merilis film keempat mereka. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi para penggemar The Matrix, apalagi berbagai elemen dari film sebelumnya akan kembali. Contohnya adalah Lana Wachowski akan kembali duduk di kursi sutradara. Keanu Reeves akan kembali berperan sebagai Neo dan Carrie-Anne Moss akan kembali menjadi Trinity.

Masih belum diketahui apa cerita yang akan ditampilkan dalam filmnya, namun banyak rumor menyebutkan bahwa film ini merupakan reboot dan spin-off. Tapi, kabar lain menyebutkan bahwa The Matrix 4 merupakan kelanjutan dari film sebelumnya. Selain para cast lama, tentunya film ini akan memperkenalkan berbagai cast baru. Berikut adalah beberapa cast yang diketahui akan bergabung dalam The Matrix 4.

Yahya Abdul-Mateen II

Kabar mengenai bergabungnya Abdul-Mateen II dalam proyek The Matrix 4 muncul pada Oktober 2019 kemarin. Sebelumnya dilaporkan jika Yahya sudah bertemu dengan Lana Wachowski dan menghabiskan beberapa hari bersama para aktor lainnya yang berpotensi bergabung dalam filmnya. Sayangnya, masih belum diketahui peran apa yang akan dimainkan olehnya.

Meskipun masih misterius, para fans sebelumnya sudah memberikan opini mereka tentang kemungkinan peran yang akan diberikan. Dan hasilnya adalah para fans meyakini bahwa Yahya akan berperan sebagai Mopheus muda, sebagai bagian untuk mengisi absennya Lauren Fishburne dalam film ini. Namun, kabar lainnya menyebutkan bahwa Yahya mungkin akan berperan sebagai anak atau keponakan. Jika kabar mengenai adanya perjalanan waktu benar adanya, bukan tidak mungkin jika Yahya memang akan berperan sebagai versi muda dari Morpheus.

Neil Patrick Harris

Sama seperti Yahya Abdul-Mateen II, kabar mengenai bergabungnya Neil Patrick Harris juga muncul pada Oktober 2019 kemarin. Dan juga, sama seperti Yahya, masih belum diketahui peran apa yang akan Neil mainkan untuk film The Matrix 4. Tapi, kabarnya peran yang akan dimainkan oleh Neil adalah sosok karakter kunci atau karakter utama.

Neil Patrick sendiri merupakan sosok aktor yang sudah tidak asing lagi, khususnya buat Geeks yang sering menonton berbagai series. Meskipun lebih sering tampil di TV, Neil juga pernah muncul dalam beberapa judul film layar lebar. Namun, jika melihat karakternya Count Olaf yang pernah ia perankan, sepertinya di The Matrix 4 nanti Neil akan berperan sebagai sosok villain.

Jessica Henwick

Jessica merupakan aktris ketiga yang diumumkan bergabung pada Oktober 2019 kemarin. Ia bergabung bersama berbagai bintang-bintang lainnya yang belum diketahui namanya, yang akan bergabung dalam proyek film The Matrix 4. Kembali, tidak ada informasi mengenai siapa karakter yang akan diperankan oleh Jessica.

Namun, mengingat dia pernah berperan di salah satu series MCU, mungkin Jessica akan memerankan sosok yang terlibat dalam berbagai aksi menegangkan. Berdasarkan pengumuman kemarin, Henwick akan memiliki peran yang penting dalam ceritanya. Mungkin, bisa jadi Jessica dan Yahya akan menjadi pemeran utama dalam film The Matrix 4. Mungkin mereka akan menjadi penerus dari Neo dan Trinity.

Priyanka Chopra

Priyanka Chopra merupakan aktris yang populer dalam series Quantico, dan menjadi aktris kelahiran India pertama yang menjadi pemeran utama dalam sebuah series primetime. Sama seperti nama lainnya dalam daftar ini, belum diketahui peran apa yang akan dia mainkan, dan dalam pengumuman pada Oktober kemarin, tidak ada petunjuk apapun yang menyebutkan apakah Priyanka akan menjadi karakter utama atau tidak.

Priyanka sempat terancam tidak bisa bergabung dalam proyek filmnya akibat bentrok jadwal dengan series Citadel produksi Amazon. Namun, semuanya kini sudah diselesaikan dan Priyanka bisa bergabung dalam proyek filmnya.

Jonathan Groff

Nama lainnya yang diumumkan pada Oktober kemarin adalah Jonatahan Groff. Dia merupakan bintang dalam film Frozen dan Hamilton. Belum diketahui peran apa yang dimainkan oleh Jonathan, tapi rumor menyebutkan bahwa dia akan berperan sebagai sosok agen yang akan menggantikan Agen Smith.

Hugo Weaving memang awalnya dijadwalkan akan bergabung dalam film ini, tapi permasalahan dengan jadwal produksi membuat keterlibatan Hugo dan kemunculan Agent Smith diragukan. Karena sosok Agent Smith bisa muncul dalam bentuk apapun, kemungkinan karakternya diperankan oleh aktor lain sangat memungkinkan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2