Kaworu Nagisa – Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion merupakan salah satu seri anime klasik dari yang sangat populer, bahkan sampai ke luar Jepang sendiri. Banyak ide-ide mendalam tentang kemanusiaan dan kebebasan, monster, dan hal-hal relijius yang dihadirkan dalam cerita ini. Kaworu Nagisa – anggota terbaru dari team Eva – langsung menjalin kedekatan dengan sang karakter utama, Shinji Ikari.

Mereka berdua menjadi teman yang sangat dekat. Tapi, kemudian kejutan muncul ketika Kaworu mengatakan bahwa dia sebenarnya adalan seorang angel, monster raksasa mengerikan yang memang ditakdirkan untuk menghancurkan seluruh kehidupan manusia. Shinji benar-benar terpukul melihat bagaimana Kaworu menghancurkan sistem pertahanan serangan angel yang bernama Adam.

Namun, Kaworu kemudian bertemu dengan Lillith, yang dalam ceritanya diketahui sebagai pencipta manusia. Kaworu kemudian menyerahkan diri kepada Shinji, dan memintanya untuk membunuhnya dengan cara apapun. Keinginan Kaworu pun akhirnya diwujudkan, dimana Shinji menghancurkannya dengan Eva miliknya.

Malty S Melromarc – Rising Of The Shield Hero

Sosok Malty S Melromarc atau yang biasa disebut Myne ini bisa dibilang menjadi musuh publik atau musuh bersama para pecinta anime. Bagaimana tidak, dia membuat sang protagonis utama harus mengalami kejadian yang kurang mengenakan dan membuatnya menderita. Tapi, karena dialah cerita seri ini menjadi menarik untuk diikuti.

Ceritanya sendiri berkisah tentang seorang pahlawan terpilih yaitu Naofumi Iwatani, yang memiliki misi untuk melindungi sebuah dunia dari kehancuran. Ketika dia membutuhkan rekan dalam petualangannya, tidak ada satupun yang mau menjadi rekannya kecuali Myne. Berhasil meraih kepercayaannya, Myne kemudian membuat sebuah jebakan dimana seolah-olah Naofumi sudah memperkosa Myne.

Naofumi harus kehilangan seluruh peralatan, uang, dan juga dia harus disiolasi dari dunia yang seharusnya dia lindungi. Karena itulah Naofumi memendam kebencian mendalam kepada Myne. Sikap yang ditunjukan oleh Myne ini menjadikannya salah satu karakter yang dibenci dari seluruh karakter anime.

Reiner dan Bertholt – Attack on Titan

Pada awalnya, cerita Attack on Titan hanyalah sekedar bagaimana umat manusia bertahan hidup dari serangan Titan jahat. Tapi, perlahan kemudian ceritanya berkembang menjadi lebih kompleks, lebih kejam, dan tentunya penuh dengan intrik politik dan pengkhianatan. Salah satu pengkhianatan yang paling diingat para fans adalah Reiner dan Bertholdt, yang mengaku sebagai bagian dari ras Titan dan berusaha untuk menghancurkan umat manusia.

Mereka berdua merupakan karakter yang sangat dekat dengan protagonis utama cerita, Eren Jaegger, dan juga merupakan karakter favorit para fans. Reiner merupakan seorang petarung yang sangat kuat yang mampu mengalahkan pasukan Titan. Bertholdt merupakan sosok guru bagi Eren. Dia yang mengajarkan Eren bagaimana caranya bergerak dengan lincah dengan menggunakan ODM. Tapi, kejutan muncul ketika fakta terungkap bahwa mereka berdua adalah Armored dan Colossal Titans. Merekalah yang menghancurkan tembok pertama dan membuat sebagian besar nyawa melayang.

Griffith – Berserk: Golden Age Arc

Gut dan Griffith merupakan dua karakter populer dalam cerita manga Berserk. Mereka berdua juga menjadi karakter yang muncul dalam adaptasi filmnya yang berjudul Golden Age Arc. Keduanya terlihat sangat kompak dan hampir tidak bisa terpisahkan, meskipun mereka sangat berbeda. Namun, semuanya berubah ketika Guts meninggalkan organisasinya dan Griffith dipenjara oleh sang raja karena tidur dengan putrinya.

Guts kemudian kembali dan menyelamatkan teman baiknya tersebit, yang mengalami luka parah sehingga dia sulit bergerak. Di saat-saat terakhirnya, Griffith teringat tujuan utamanya untuk membangun kerajaannya sendiri dan melakukan sebuah ritual mengerikan untuk membangkitkan tangan tuhan dan menjadi sosok monster mengerikan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Griffith mengorbankan seluruh anggota Band of the Hawk, termasuk Guts dan Casca, menjadikan mereka umpan bagi para pasukan iblis. Guts kehilangan mata dan lengannya akibat apa yang dilakukan oleh Griffith. Meskipun Guts dan Casca berhasil selamat, secara fisik dan mental mereka benar-benar hancur.

Danzo Shimura – Naruto

Mungkin pengkhianatan yang paling populer adalah ketika Itachi menghianati seluruh klan dan desanya dengan cara membantai seluruh klannya dan kabur sebagai buronan. Itachi merupakan salah satu shinobi cerdas dan hebat, bahkan sejak usianya masih sangat muda. Tapi, sayangnya kecerdasan Itachi justru menjadi “senjata” mematikan bagi seseorang yang ingin memanfaatkannya.

Sosok yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi kepada Itachi adalah Danzo. Dia merupakan pemimpin pasukan Anbu Konoha, dimana biasanya dia selalu menjalankan operasi gelap yang memang harus dilakukan secara rahasia. Namun, sayangnya Danzo memiliki ambisi besar dalam dirinya yaitu menjadi penguasa Konoha.

Untuk memuluskan rencana tersebut, Danzo memanipulasi Itachi untuk membunuh seluruh klannya dan menjadikannya kambing hitam. Namun, semua rencana jahat Danzo ini kemudian diketahui oleh Sasuke, yang kemudian membalaskan dendam kakaknya. Selama ini, para fans dibuat percaya bahwa Itachi adalah sosok dibalik semua kengerian tersebut. Tapi, ternyata ada sosok lain yang lebih jahat dari Itachi.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.