Dengan perang besar di arc Wano yang sudah semakin dekat, beberapa chapter terakhir dari seri One Piece terus menghadirkan berbagai kejutan yang akan membuat peristiwa di arc ini lebih besar dari apa yang terjadi di Marineford. Chapter sebelumnya mengungkapkan berbagai macam detail, yang terkaut dengan rencana dari kedua Yonko, Big Mom dan Kaido.

Apa Yang Terjad di Chapter 985?

Cerita chapter 985 dibuka dengan keinginan Yamato untuk bergabung dengan kru Topi Jerami. Sejak pertama kali Yamato  diperkenalkan di beberapa minggu yang lalu, banyak para fans yang memprediksi bahwa Yamato kemungkinan akan bergabung dengan Luffy dalam sebuah petualangan. Meskipun Yamato mengungkapkan keinginannya untuk bergabung, masih belum diketahui apakah Luffy akan menerima Yamato setelah semuanya selesai.

Tujuan dari Yamato untuk keluar dari Onigashima dan ikut berpetualang adalah agar sama seperti Oden. Seperti yang kita ketahui bahwa Yamato merupakan penggemar berat Oden. Yamato sempat meminta kepada Ace untuk bergabung, tapi sepertinya keinginan itu ditolak. Kozuki Oden memang pernah menjadi kru bajak laut, dimana pertama kali dia menjadi kru Whitebeard sebelum kemudian direkrut oleh Roger. Untuk menyelamatkan Yamato, Luffy akan menggunakan teknik Ryuo untuk menghancurkan gelang peledak di tangannya.

Kemudian Keinginan Kaido untuk berperang melawan pemerintah. Setelah sistem Shichibukai dibubarkan dan angkatan laut mendapatkan senjata baru dari Vegapunk, menjadi tujuan utama bagi Kaido untuk mendapatkan salah satu senjata kuno. Dan dengan senjata tersebut dia ingin menghancurkan dunia, membuat seluruh wilayah yang ada menjadi tidak berhukum. Dan yang paling penting, dia ingin Wano menjadi Onigashima baru dengan Yamato sebagai pemimpinnya.

Kejutan utama dari chapter 985 selain rencana besar Kaido adalah apa yang dilakukan oleh Kaido kepada Orochi, yaitu memenggal kepalanya dengan pedang Kusanagi milik King. Kaido merasa dia tidak membutuhkan lagi Orochi. Dan kepada para bawahan Orochi, dia memberikan dua pilihan: bergabung dengan kru bajak laut Beast atau mati.

Prediksi Chapter 986

Luffy dan Yamato saat ini tengah berada di atap panggung utaama dan para kru Kaido akhirnya menemukan mereka. Para bawahan Kaido tersebut kemudian melaporkan hal tersebut kepada Flying Six, dengan harapan bisa menangkap mereka. Law dan yang lain saat ini berada di bagian belakang Onigashima, dihadang oleh Kanjuro. Dengan kekuatan yang begitu kuat dari aliansi Luffy, rasanya Kanjuro tidak akan sanggup menahan mereka semua.

Big Mom dan Kaido sepertinya akan mulai bergerak, dan kemungkinan pertarungan akan dimulai. Ketika pertarungan tersebut dilakukan, bukan hal yang mustahil bagi Onigashima untuk hancur. Luffy kemudian menjalin koneksi yang mendalam dengan Yamato. Dia akan membebaskan Yamato dari borgolnya dan mungkin akan bergabung dengan Topi Jerami.

Dalam dua bulan terakhir ini, manga One Piece mengalami banyak penundaan. Tapi, cerita di arc Wano semakin meningkat dan meningkat.  Pertarungan puncak mungkin baru akan dimulai dalam beberapa chapter kedepan.

Kapan Rilis Chapter 986?

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, dengan adanya perilisan ganda dari volume 32-33 dari Shonen Jump berdampak pada penundaan perilisan chapter dari One Piece. Dan hal ini juga akan berlaku pada minggu ini, yang akhirnya membuat chapter 986 diundur satu minggi menjadi tanggal 2 Agustus 2020. Tapi, tentunya akan ada bocoran  dari chapter ini beberapa hari sebelumnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.