Di cerita Naruto dan Boruto, terdapat lima elemen chakra dasar yang bisa dikuasai oleh para shinobi. Terkadang, salah satu dari lima elemen tersebut justru jadi senjata andalannya. Salah satu elemennya adalah elemen tanah, dimana sang pengguna mampu memanipulasi lapisan tanah sebagai senjata atau bahkan mempertahankan diri. Dari para pengguna elemen tanah, mari kita simak beberapa karakter terkuat dari zaman Naruto sampai Boruto versi Greenscene.co.id

8.Shinki

Shinki adalah anak angkat dari Gaara, dan ia merupakan salah satu dari sedikit karakter yang mampu menguasai kombinasi Elemen Tanah dan Angin. Seberapa kuat dirinya dibuktikan pada Ujian Chinin, meskipun kalah oleh Kote milik Boruto, namun tidak bisa disangkal bahwa jika lawannya bukan Boruto, mungkin ia sudah menjadi pemenang Ujian Chunin.

7.Yamato

Salah satu mentor Naruto, Yamato, karakter yang merupakan sosok Anbu ini memang menonjol dengan karena kemampuan mengendalikan Elemen Kayu. Namun dia juga memperlihatkan kekuatannya menguasai elemen tanah saat menunjukkan Naruto cara penggabungan elemen.

6.Rasa

Rasa adalah Kazekage Keempat dan juga ayah dari Gaara. Dia dikenal sebagai shinobi yang mampu mengendalikan Debu Emas. Kemampuannya dibuktikan saat ia berhasil menghentikan amukan Shukaku sang Ekor Satu dengan kekuatannya tersebut.

5.Hiruzen Sarutobi

Memiliki julukan Sang Profesor tentu bukan karena sebab. Sarutobi merupakan Hokage yang mampu menguasai semua teknik yang ada di desa Konohagakure. Meski kita mengenalnya saat sudah tua, namun Sarutobi tetap menampilkan seberapa mengerikannya kekuatan yang ia miliki dengan memanfaatkan jutsu Elemen Tanah ketika berhadapan dengan Orochimaru.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2