Setelah Kashin Koji berhasil membuat Jigen mengeluarkan sosok aslinya – yang mana adalah Isshiki Otsutsuki – Kashin Koji pun kemudian harus menghadapi Isshiki sendirian. Sebelumnya, Kashin Koji berhasil mengalahkan Jigen dan akhirnya membuat sosok asli Jigen muncul. Isshiki Otsutsuki berhasil melakukan Reinkarnasi berkat adanya Karma di tubuh Kawaki, dan akhirnya Karma di tubuh Kawaki menghilang.

Kemudian di chapter 47 juga terungkap fakta lainnya bahwa Kashin Koji merupakan hasil kloning dari Jiraiya, yang kemudian membuat banyak fans akhirnya protes akibat fakta ini. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Apa yang terjadi di chapter 48? Berikut adalah rangkumannya.

Kashin Koji Kalah

Meskipun Kashin Koji berhasil mengalahkan Jigen dengan berbagai jurus andalannya, dan membuat Isshiki akhirnya muncul, tapi dalam pertarungan melawan Isshiki Kashin Koji benar-benar tidak berdaya. Semua jurus coba dilakukan oleh Kashin Koji, tapi semua itu tidak bisa memberikan pengaruh apa-apa. Bahkan, Isshiki sendiri tidak terluka walaupun sedikit oleh serangan Kashin Koji.

Semua hal ini berkat teknik Sukunahikona, atau teknik mengecilkan diri, milik Isshiki. Semua serangan berhasil dihindari dengan teknik ini, tapi yang mengejutkan adalah Isshiki menggunakan Hijutsu yang sangat dahsyat yaitu ‘Daikokuten.’ Menurut Isshiki, Hijutsu tersebut memberikan Isshiki kesempatan untuk menyimpan benda yang sudah dia kecilkan di sebuah dimensi, dimana waktu berhenti.

Dan ketika Isshiki membutuhkannya, dia tinggal “mengambil” kembali benda yang dia butuhkan dan menggunakannya sesuai kebutuhan. Teknik ini membuat Kashin Koji tidak berdaya, karena sebagian besar tubuhnya tertimpa oleh pilar-pilar raksasa yang kemungkinan membuat sebagian tubuhnya hancur.

Pengorbanan Untuk Konoha

Setelah Kawaki tidak sadarkan diri, Amado menjelaskan kepada semuanya bahwa meskipun Kawaki tidak memiliki Karma dia tetap menjadi incaran dari Isshiki. Tujuannya yaitu menjadikan Kawaki sebagai wadah sempurnanya. Oleh karena itulah Amado kemudian memerintahkan Naruto dan Sasuke untuk menyembunyikan Kawaki di sebuah tempat yang tidak diketahui oleh Isshiki.

Tapi, selain itu Amado juga menyarankan kepada mereka berdua untuk menjaga Kawaki. Semuanya dilakukan demi mencegah Isshiki berhasil mendapatkan Kawaki. Amado juga mengatakan bahwa hanya Naruto dan Sasuke yang bisa menyelamatkan Kawaki dan Konoha dari serangan Isshiki.

Boruto sempat memaksa untuk ikut bertarung, tapi Naruto melarangnya. Selain itu, fakta mengejutkan terungkap bahwa sedari awal kalung yang menempel di leher Shikadai tidak memiliki peledak dan hanya merupakan kalung leher biasa. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari taktik Amado.

Serangan Ke Konoha

Karena Kashin Koji sudah kalah, dan tubuhnya tidak bisa apa-apa agenda yang harus kemudian Isshiki lakukan adalah menemukan Kawaki. Dan karena itulah dia kemudian pergi ke Konoha. Selain menemukan Kawaki, dia juga berusaha untuk membunuh Amado. Isshiki sekarang berada di wilayah Konoha, terbang di atasnya. Masih belum diketahui apa yang akan dilakukan oleh Naruto dan Sasuke, yang pasti mereka kemungkinan akan segera membawa Kawaki pergi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.