Sebuah karakter Marvel misterius akan melakukan debutnya di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Tapi, siapa kira-kira karakter baru tersebut? satu-satunya petunjuk yang diketahui sejauh ini adalah Kevin Feige mengungkapkan bahwa karakter tersebut adalah karakter yang tidak diduga selama ini oleh para fans. Karena film ini masih dalam pengembangan, wajar kemudian banyak nama yang diteorikan akan muncul di filmnya.

Beberapa contoh karakter yang diperkirakan akan muncul di filmnya adalah mantan kekasih Doctor Strange, Clea, dan sesama penyihir juga rekan dari Doctor Strange, Brother Vodoo. America Chavez juga diperkirakan akan muncul di filmnya. Lalu, kira-kira siapa lagi karakter misterius yang tidak terduga tersebut?

Doctor Doom

Victor von Doom merupakan salah satu karakter Marvel yang kemungkinan besar akan muncul di MCU, suatu hari nanti. Apalagi dengan rencana MCU yang akan melakukan reboot terhadap Fantastic Four, yang dikonfirmasi pada SDCC 2019 kemarin. Meskipun Doctor Doom kemungkinan akan diperkenalkan di reboot Fantastic Four, Marvel bisa saja menghadirkan Doom lebih awal di film Doctor Strange 2.

Kehadiran Doctor Doom di film Doctor Strange 2 dirasa akan sangat masuk akal, karena Doctor Doom memiliki koneksi yang cukup kuat terhadap Wanda dan Strange dalam cerita komiknya. Doom memang merupakan salah satu karakter Marvel paling cerdas, tapi dia juga sangat tertarik dengan dunia sihir. Bahkan, ketertarikannya tersebut tidak jarang sering membuatnya berseteru dengan sang penyihir agung.

Scarlet Witch juga diketahui berhasil meraih perhatian dari Doctor Doom. Doom sadar betul bagaimana potensi yang dimiliki oleh Wanda dan Doom sendiri pernah memanfaatkan Wanda untuk membuat dirinya menjadi lebih kuat. Kemunculan Doctor Doom di film Doctor Strange 2 nanti, bisa menjadi langkah awal untuk kemudian Doom menjadi villain utama MCU seperti thanos.

Captain Britain

Captain Britain alias Brian Braddock merupakan salah satu karakter yang juga udah lama dinantikan oleh para fans untuk muncul di MCU. Di film Avengers: Endgame sempat memunculkan seorang agen bernama Braddock, yang kemungkinan itu adalah ayah dari Brian. Doctor Strange 2 bisa menjadi tempat untuk memulai debut Captain Britain, tapi bagaimana Captain Britain bisa masuk dalam cerita Doctor Strange 2?

Markas dari Captain Britain sendiri terdapat di sebuah dimensi yang ajaib bernama Otherworld, yang berada di Inggris saat era raja Arthur. Dunia atau dimensi tersebut dipenuhi oleh para penyihir, para elf, dan makhluk mistis lainnya. Dengan karakteristik Otherworld yang menarik, mungkin Strange akan diceritakan mengunjungi dimensi ini. Disana, dia kemudian akan bertemu dengan Captain Britain.

Kang the Conqueror

Seperti yang sudah disebutkan, Doctor Doom merupakan salah satu kandidat kuat untuk menjadi villain MCU selanjutnya setelah Thanos. Tapi, selain Thanos ada juga nama lainnya yang memiliki potensi yang sama yaitu Kang the Conqueror. Dalam cerita komiknya disebutkan jika 0Kang sebenarnya merupakan pria dari masa depan, dan merupakan keturunan dari Reed Richards, pemimpin dari Fantastic Four.

Dengan menggunakan peralatan canggih dari masa depan, Kang sudah sering kali pergi ke berbagai lini masa. Contohnya dia pernah pergi ke Mesir ribuan tahun lalu, dan sempat menjadi penguasa sebelum kemudian digulingkan. Dengan Kang yang berpetualang ke berbagai lini masa di MCU, tentunya akan menarik perhatian Doctor Strange, dan kemudian Strange akan menghadapi Kang di filmnya atau mungkin memperkenalkan lebih dalam tentang sosok Kang.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2