Tapi, untuk saat ini “kandidat” calon Nakama baru bertambah satu yaitu Yamato, yang sama-sama mewarisi semangat Oden. Memang sosok Yamato baru saja diperkenalkan, tapi dengan adanya kaitan antara dirinya dengan Ace dan Oden membuat kemungkinan peluangnya untuk bergabung cukup tinggi.

Jadi, intinya, Carrot dan Yamato (atau Momonosuke) kemungkinan akan bergabung dengan Luffy dan ikut berlayar bersama Sunny. Hal ini sama seperti Nekomamushi dan Inuarashi yang bergabung bersama Oden di kru Whitebeard dan Roger. Satu hal yang mungkin menjadi pembeda diantara Yamato dan Momonosuke adalah kemampuan tersembunyi.

Seperti yang diketahui, Momonosuke memiliki kemampuan untuk mendengar Voice of All Things, kemampuan untuk mendengar apapun, bahkan Poneglyph. Kemampuan ini sama seperti yang dimiliki Luffy. Sedangkan Yamato tidak memiliki kemampuan ini. Tapi, Oda Sensei memiliki sejarah untuk mengikut sertakan mantan kru atau orang yang pernah bergabung dengan organisasi penjahat, contohnya Robin dan Nami.

Peluang Momonosuke memang sepertinya lebih besar dibandingkan Yamato, dengan kemampuan misterius yang dia miliki. Meskipun Robin bisa membaca Poneglyph, tapi dia tidak bisa mendengarnya. Momo, bisa mendengar dan memahami Poneglyph. Sedangkan Yamato, hanya berbekal pengetahuan yang tersimpan di dalam buku catatan Oden. Apakah Yamato atau Momonosuke yang akan bergabung? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.