Hush

Hush merupakan film horror simpel yang diproduksi oleh Mike Flanagan. Mike menjadikan istrinya, Kate Siegel sebagai pemeran utama dalam film tersebut. Dia berperan sebagai seorang perempuan tuna rungu alias tidak bisa mendengar yang harus merasakan teror mengerikan ketika dia sedang berada di sebuah kabin yang terpencil di tengah sebuah hutan.

Yang menarik dari film ini adalah bagaimana Mike mengerjakan semuanya dengan rapih dan menarik meskipun hanya dengan modal yang sedikit. Dengan meniadakan suara dalam kehidupan Maddie dan melakukan berbagai trik yang unik membuat para penonton merasa ikut terbawa suasana dan membuat para penonton seolah percaya dengan apa yang terjadi.

Cargo

Diadaptasi dari film pendek dengan judul yang sama yang dirilis pada 2013 lalu, film Cargo disutradarai oleh Ben Howling dan Yolanda Ramke dengan setting post-apocalyptic wabah zombie. Filmnya sendiri sangat menarik karena meskipun bertema post-apocalyptic, Cargo tidak berfokus pada dunia yang hancur melainkan pada satu orang pria yang merasakan pahitnya hidup dalam situasi seperti itu.

Sosok tersebut adalah Andy, yang berusaha dengan sekuat tenaga untuk membawa bayi perempuannya ke tempat yang lebih aman di tengah-tengah wilayah Australia. Selain akting Martin Freeman yang ciamik, yang menarik dari film ini adalah munculnya budaya kuno dari Australia, bahkan ada beberapa pemeran pendukung yang kemudian berperan sebagai suku Abogirin.

Calibre

Memang tidak ada zombie, alien, atau monster supranatural lainnya dalam film Calibre, tapi film horror ini mencoba untuk menggali sisi gelap dalam jiwa seorang manusia. Dua orang pria pergi menuju Scottish Highland untuk berburu pada akhir pekan. Tapi, acara berburu tersebut justru berubah menjadi sebuah momen horor dan mengerikan bagi mereka berdua.

Sutradara Matt Palmer sukses membuat tensi di film ini terus meningkat dan terus meningkat, ditambahkan juga dengan penampilan para cast yang luar biasa. Film ini juga wajib untuk ditonton, sehingga wajar jika filmnya masuk dalam kategori film horror orisinal terbaik Netflix.

Annihilation

Annihilation merupakan film garapan Alex Garland selanjutnya setelah film Ex Machina. Film ini dianggap sebagai film horor yang visioner dengan nuansa fiksi ilmiah, dan ceritanya pun tidak mudah untuk ditebak. Bisa dipastikan film ini akan membuat para penonton tertarik untuk terus mengikuti kisahnya sampai beres, yang didukung oleh berbagai cast-cast yang mentereng.

Natalie Portman menjadi pemeran utama dalam film ini, bersama dengan Jennifer Jason Leigh, Gina Rodriguez, dan masih banyak lainnya. Mereka berperan sebagai sebuah tim ilmuwan yang memasukan The Shimmer, sebuah zona karantina luar angkasa dimana semuanya yang ada disana bermutasi dengan cara tidak terduga. Sangat sulit untuk menghadirkan film horor fiksi ilmiah, tapi Annihilation sukses untuk menghadirkannya dengan baik.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.