Darimana Sumber Dana Tommy Wiseau?

Dalam film dokumenter The Disaster Artist yang tayang pada 2017, kita diperkenalkan dengan sosok bernama Tommy Wiseau. Tommy merupakan sosok yang sangat menarik sekaligus juga misterius. Dia begitu berambisi dalam dunia akting, sampai kemudian dia terus ditolak oleh berbagai agensi bakat di Hollywood. Dia pun kemudian memutuskan untuk membuat filmnya sendiri, berjudul ‘The Room.’

Awalnya produksi berjalan dengan mulus, sampai kemudian perlahan Tommy mulai memperlihatkan arogansi dan sisi narsistiknya. Pada akhirnya film tersebut pun selesai, dan filmnya menjadi film terburuk bahkan menjadi bahan tertawaan penonton yang hadir. Yang menarik dan menjadi misteri adalah dana untuk pembuatan film tersebut diketahui berjumlah enam juta Dollar. Darimana Tommy mendapatkan dana tersebut? inilah yang masih menjadi misteri sampai saat ini.

Apakah Patrik Bateman Benar-benar seorang Pembunuh?

Christian Bale membuktikan dirinya sukses berperan sebagai Patrick Bateman dalam film American Psycho yang tayang pada tahun 2000. Di tangan Bale, sosok Bateman yang dingin, penuh dengan adegan kekerasan, benar-benar disampaikan dengan sangat baik. Dari luar dia tampak seperti sosok pria pada umumnya, tapi sebenarnya dia adalah seorang psikopat pembunuh berdarah dingin.

Tapi, di akhir filmnya terungkap bahwa kejahatan yang dilakukan oleh Bateman hanyalah sebuah khayalan saja. Saking nyatanya adegan tersebut, membuat para penonton tidak bisa membedakan mana adegan nyata (di dalam filmnya) dan mana yang merupakan momen yang ada di dalam kepala Bateman. Hal ini memunculkan pertanyaan apakah memang Bateman merupakan seorang kriminal dan psikopat, meskipun sepertinya dia memang mampu melakukannya.

Apa Yang Menjadi Pemicunya?

Film Children of Men memperlihatkan kita pada sebuah cerita kelam dari manusia yang harus menghadapi kepunahan mereka sendiri. Semua penduduk bumi diceritakan tidak bisa berkembang biak, kecuali salah satu ibu yang sedang mengandung anaknya yang kemudian menjadi harapan besar bagi seluruh umat manusia.

Misteri terbesarnya adalah apa yang sebenarnya terjadi kepada manusia sehingga mereka tidak bisa lagi berkembang biak? Ada beberapa petunjuk dari filmnya yang mungkin bisa menjawab pertanyaan ini, tapi semuanya hanya berakhir menjadi teori saja. Apakah hal itu merupakan akibat dari dosa-dosa manusia? Apakah hal itu diakibatkan adanya perubahan lingkungan?

Mengapa Anita Berteman Dengan Cruella De Vil?

Geeks tentunya tahu tentang film klasik 101 Dalmation, film tentang anjing-anjing lucu berjenis Dalmation yang harus terancam nyawanya akibat ulah De Vil yang mengincar bulu-bulu mereka untuk kebutuhan fashion. Anjing-anjing Dalmation tersebut merupakan milik Anita, karakter protagonis utama dalam seri tersebut.

Yang menarik adalah Anita ternyata merupakan teman dari Cruella De Vil, yang mana hal tersebut bisa menjelaskan mengapa De Vil mengenal sosok Anita. Dalam cerita bukunya, Cruella De Vil merupakan teman sekolah dari Anita tapi bukan teman sekelas ataupun teman dekat. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Anita bisa berteman dengan sosok De Vil? Apakah Anita tidak sadar baha De Vil merupakan pecinta bulu binatang (untuk dijadikan fashion)?

Mengapa Heimdall Mengirimkan Bruce?

Di akhir film Thor: Ragnarok kita melihat bagaimana Heimdall dan Thor harus berjibaku melawan Thanos, yang menyerang kapal para penduduk Asgard. Sayangnya, mereka harus merasakan bagaimana kekuatan Thanos juga para pasukannya. Ceritanya kemudian berlanjut di awal film Avengers: Infinity War, dimana Thanos membunuh Loki.

Hulk kemudian muncul untuk mencoba membantu mengalahkan Thanos, namun sayangnya dengan kekuatan Infinity Stones Hulk berhasil dikalahkan. Thor pun benar-benar tidak berdaya menghadapi Thanos. Yang menjadi misteri sampai saat ini adalah mengapa Heimdall justru mengirimkan Bruce Banner pergi dari lokasi tersebut dan bukan Thor? Sayangnya, kita sepertinya tidak akan mendapat jawaban untuk pertanyaan ini karena Heimdall sudah mati dan kemungkinan tidak akan kembali muncul.

Darimana Asal Yoda?

Selain cerita tentang masa lalu Snoke, salah satu pertanyaan terbesar dalam universe Star Wars adalah darimana asal dari Master Yoda. Biografi resmi dari Yoda sendiri menyebutkan kalau Yoda berasal dari sebuah planet yang sangat jauh, dan tidak diketahui namanya. Jadi, tidak ada jawaban pasti darimana asal Master Yoda.

Pertanyaan dan misteri ini sebenarnya sudah berlangsung sejak lama, sejak pertama kali Master yoda diperkenalkan. Bukan hanya tentang asal planet dari Master Yoda, ras Master Yoda pun masih menjadi sebuah misteri besar. Dengan series The Mandalorian yang mencoba untuk membawa kembali Baby Yoda pulang ke planet asalnya, mudah-mudahan pertanyaan tentang asal planet dan ras Master Yoda bisa terjawab.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.