Dalam industri film, cerita yang menarik adalah sebuah cerita yang saling berkesinambungan antara bagian pertama, kedua, dan ketiga. Cerita juga menjadi elemen yang paling penting dalam sebuah film, karena tentunya tanpa konsep cerita sebuah film tidak akan memiliki apa-apa untuk ditampilkan. Cerita juga akan semakin menarik jika film tersebut menjelaskan tentang berbagai hal detail.

Contohnya adalah mengapa suatu peristiwa bisa terjadi, mengapa tokoh karakter tersebut mati, dan sebagainya. Tapi, terkadang hal detail ini luput dari pengamatan para pembuat film itu sendiri, yang entah apa alasanya. Tanpa adanya penjelasan, hal tersebut tentunya menjadi sebuah misteri besar bagi para penonton. Berikut adalah berbagai misteri besar dalam film yang masih belum terungkap.

Mengapa Hattori Hanzo Membenci Bill?

Hattori Hanzo tentunya memiliki sebuah permasalahan yang serius terhadap Bill dalam film Kill Bill. Jika tidak, tentunya dia tidak akan melanggar sumpahnya sendiri. Saat pertama kali diperkenalkan, Hattori diceritakan tidak lagi berada di bisnis pembuatan pedang. Bahkan, dia belum membuat satu pedang pun dalam 28 tahun terakhir karena dia bersumpah untuk berhenti membuat pedang.

The Bride berusaha untuk membujuk agar Hattori mau melanggar sumpahnya, dan the Bride mengatakan bahwa dia akan menghabisi Bill yang merupakan mantan murid dari Hattori. Akhirnya Hattori pun setuju untuk melanggar sumpahnya, bahkan dia mengatakan bahwa tuhan akan memahami alasannya. Apa sebenarnya yang membuat Hattori begitu membenci Bill? Sampai saat ini masih belum terjawab alasannya.

Siapa Sebenarnya Snoke?

Star Wars memang merupakan sebuah franchise yang penuh dengan misteri. Hal ini kemungkinan dikarenakan cerita yang mereka bangun diserahkan ke berbagai penulis dan sutradara, tanpa adanya rencana pasti kedepannya. Sudah banyak tentunya pertanyaan yang muncul di kalangan para fans tentang Star Wars, salah satunya adalah tentang siapa sebenarnya Snoke.

Snoke merupakan pemimpin dari First Order, yang berhasil membujuk Ben solo untuk masuk ke Dark Side dan mengabdi bagi First Order. Sampai saat ini masih sangat sedikit informasi tentang Snoke, misalnya dimana dia bersembunyi selama ini. Dengan Snoke yang sudah mati, kemungkinan untuk menjawab origin dari snoke sangatlah sedikit. Mungkin Lucasfilm akan mulai mempertimbangkan untuk menghadirkan cerita origin Snoke suatu saat nanti.

Darimana Bekas Luka Aldo Raine Berasal?

Quentin Tarantino memang dikenal sebagai sutradara yang selalu menghadirkan karakter dengan cerita backstory yang kompleks, dan bahkan kemungkinan adanya keterkaitan dengan karakter lainnya yang ada di film Tarantino yang lain. Tarantino juga senang akan adegan flashback yang akan membangun dan memperkuat cerita tentang karakter tersebut.

Namun, hal berbeda justru diperlihatkan oleh Tarantino terhadap karakter Aldo Raine dalam film Inglorious Basterds. Misteri terbesar yang masih belum terjawab adalah apa yang terjadi terhadap leher Aldo? Darimana bekas luka tersebut berasal? Banyak teori yang berusaha menjawab misteri ini. Ada yang berpendapat jika luka itu akibat eksekusi digantung yang gagal. Ada juga yang berpendapat jika seseorang berusaha membunuh Aldo dengan menyayat lehernya, tapi gagal.

Bagaimana Mereka Bisa Keluar?

Akhir yang menggantung atau Cliffhanger ending memang merupakan sesuatu yang sangat menyebalkan bagi banyak orang. Tapi, dalam film The Italian Job yang dirilis pada 1969, diperlihatkan memang filmnya berakhir dalam keadaan menggantung. Di akhir filmnya, ketika Michael Caine berhasil merampok emas batang yang berjumlah empat juta Dollar, mereka terjebak dalam sebuah situasi yang menggantung.

Kendaraan mereka berada di ujung jurang, hampir jatuh. Caine berusaha menyelamatkan emas batangan tersebut sambil juga berusaha agar bisnya tidak terjatuh ke jurang. Di akhir, Caine mengatakan bahwa dia memiliki ide, dan cerita pun selesai tanpa diperlihatkan bagaimana mereka bisa berhasil keluar dari situasi tersebut dan apa yang terjadi kepada emas-emas batangan tersebut.

Apa Yang Terjadi Dengan Percival Graves Yang Asli?

Film Fantastic Beasts sukses membuat para fans pecinta Harry Potter kembali dibawa ke sebuah dunia sihir yang menakjubkan. Bukan hanya tentang Hogwarts dan Harry Potter atau Voldemort, tetapi Fantastic Beasts membawa kita pada cerita tentang dunia sihir yang lebih luas lagi. Entah memang disengaja atau tidak, film Fantastic Beasts menyisakan banyak pertanyaan.

Salah satunya adalah tentang Percival Graves. Di akhir filmnya kita kemudian mengetahui bahwa Grindewald selama ini menyamar menjadi Percival Graves, sosok petinggi organisasi MACUSA. Jika Grindewald menyamar menjadi Graves, pertanyaannya kemudian dimana sosok Percival Graves yang asli? Siapa sebenarnya Percival Graves? Mungkin pertanyaan ini akan terjawab di film selanjutnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.