Ada banyak sekali kelompok yang berisi para penjahat dalam cerita Naruto. Akatsuki merupakan salah satu diantaranya. Dengan beragamnya para anggota dari Akatsuki, ada banyak pula motif atau tujuan dari masing-masing anggota. Tapi, kepercayaan mereka tetap sama. Akatsuki sendiri pertama kali dibentuk oleh Yakiho untuk melindungi sebuah desa.

Yang kedua kemudian dibentuk kembali oleh Nagato untuk memuluskan rencana Madara yang berusaha untuk memenuhi ramalan yang tertulis di Uchiha Stone. Akatsuki yang dipimpin oleh Obito kemudian tetap melanjutkan apa yang dibentuk oleh Nagato sebelumnya. Dari banyaknya anggota Akatsuki, mungkin kita selalu bertanya-tanya tentang siapakah anggota yang paling kuat. Nah berikut, kita akan mengurutkan siapa-siapa saja anggota Akatsuki yang terkenal akan kekuatannya.

Juzo Biwa

Juzo Biwa merupakan karakter orisinal untuk animenya, yang artinya karakter ini tidak muncul di manganya. Dia berasal dari desa kabur, dan dia begitu membenci desanya tersebut. meskipun dia membenci kampung halamannya, sebenarnya Jozu memiliki jabatan yang tinggi disana, yaitu sebagai salah satu dari tujuh ninja pedang terbaik (selain Zabuza).

Kemampuannya dalam menggunakan pedang menjadikan sosok Biwa sebagai legenda dan populer, bahkan sebelum dia bergabung dengan Akatsuki dan menjadi partner dari Uchiha Itachi. Dengan kemampuannya ini, sebenarnya Jozu Biwa memiliki peluang untuk menjadi pemimpin di desanya. Tapi, dia harus kehilangan nyawanya dari pemimpin desa kabut saat dia bergabung dengan Akatsuki.

Hidan

Para fans mungkin mengingat Hidan karena peran emosional yang dia mainkan dalam cerita Nara Shikamaru. Salah satu anggota Akatsuki ini bisa dibilang kekal dan sulit untuk dihancurkan berkat kemampuan yang dia miliki. Dia tidak perlu menjadi seorang petarung yang handal dalam sebuah pertempuran. Cukup dengan membuat lawannya kelelahan dan memanfaatkan celah tersebut.

Untuk bisa mengalahkan Hidan, Shikamaru butuh banyak waktu demi membuat rencana dan mematangkan teknik yang dia miliki. Meskipun pada akhirnya Hidan kalah dengan cara dikubur, selalu ada kemungkinan jika sosok Hidan atau yang memiliki kemampuan serupa akan kembali muncul kembali.

Deidara

Deidara merupakan karakter yang cukup aneh bahkan untuk para shinobi yang ada di cerita Naruto. Dia memiliki mulut di tangannya dan memiliki kemampuan untuk meledakan berbagai macam hal. Bukan hanya memiliki kemampuan pengintaian yang hebat dan juga kemampuan untuk merubah tanah liat menjadi senjata peledak, Deidara juga mampu mengimbangi para karakter di series tersebut. Dia mampu mengimbangi Gaara dan Sasuke sekaligus. Hal ini menjadi sangat luar biasa karena tidak banyak shinobi yang bisa menangani mereka sekaligus secara sendirian.

Konan

Konan merupakan salah satu dari dua anggota Akatsuki yang berasal dari generasi pertama tim ini. dia juga memiliki pangkat yang tinggi di organisasi Akatsuki, meskipun para anggota yang lainnya merasa bahwa mereka sama dalam hal pangkat dan peringkat, tapi, pada dasarnya dia merupakan tangan kanan dan penasihat bagi Pain.

Kemampuannya untuk menyalurkan chakra melalui kertas, dan kemudian merubah dirinya menjadi ribuan lembar kertas, benar-benar sangat unik dan memberikan warna tersendiri bagi seriesnya. Musuh mungkin mengira jika Konan adalah yang paling lemah, tapi dia sebenarnya adalah salah satu yang terkuat.

Kabuto Yakushi

Sebenarnya masih ada perdebatan apakan Kabuto memang menjadi anggota resmi dari Akatsuki atau tidak. Saat masih menjadi bawahan Orochimaru, Kabuto berhasil menyusup ke organisasi tersebut sehingga menjadikan Kabuto masuk dalam daftar ini. Kabuto mempelajari semua teknik berbahaya dan mengerikan dari Orochimaru.

Dia membuktikan dirinya menjadi salah satu yang terkuat, dengan mampu menghadapi dan mengalahkan shinobi yang mencoba untuk menjatuhkannya lagi dan lagi. Dia akan melakukan teknik apapun yang kuat dan berbahaya agar dia bisa selamat dari pertempuran tersebut.

Sasori

Sasori merupakan puppet master atau pengendali boneka yang sebelum bergabung dengan Akatsuki merupakan seorang pembunuh dan juga pembuat boneka. Pembunuhan yang cukup fenomenal yang dilakukan oleh Sasoriu adalah membunuh Kazekage ketiga, dan setelahnya, dia membuat targetnya tersebut menjadi sebuah boneka yang sangat kuat dengan kemampuannya untuk mengendalikan pasir.

Dia sudah membuat banyak orang berubah menjadi boneka selama dia hidup, termasuk kedua orang tuanya dan juga dirinya sendiri. Karena dia menjadikan dirinya sendiri boneka ketika dia masih muda, dia selalu menyamar menjadi seorang pemuda. Kemampuan chakra dari Sasori juga sangat luar biasa dibandingkan shinobi lainnya. Dia mampu mengendalikan satu boneka atau bahkan ratusan boneka sekaligus. Semua bonekanya dilengkapi oleh senjata racun.

Itachi Uchiha

Itachi merupakan kakak dari uchiha Sasuke. Sebelum bergabung dengan Akatsuki, dia menghabisi seluruh klannya dan hanya menyisakan sang adik. Dia dulunya merupakan salah satu anggota Anbu pembunuh bersama anggota Uchiha lainnya yaitu Shisui, yang dibunuh oleh Danzo. Danzo memberikan perintah untuk menghabisi klan Uchiha, dan Itachi merupakan salah satu yang bisa bertahan hidup.

Itachi memiliki beberapa Jutsu terbaik diantara Akatsuki lainnya, yaitu dia mampu menggunakan Tsukoyomi, sebuah genjutsu yang bisa mengendalikan benda, ruang, waktu, dan menciptakan salinannya sendiri dalam jumlah yang banyak. Dia juga bisa menggunakan teknik Susano’o, dimana dia bisa menyegel seseorang. Itachi juga bisa mengendalikan takdir dengan menggunakan Izanagi dan Izanami.

Pain

Sebenarnya Pain merupakan tubuh atau mayat dari Yakihiko, pendiri Akatsuki. Dia merupakan pemimpin dari generasi kedua Akatsuki, meskipun sebenarnya dia dikendalikan dari jauh oleh Nagato Uzumaki. Pain sendiri memiliki kemampuan Rinnegan yang dimiliki oleh Nagato, yang dia dapatkan dari Madara. Hal ini membuat Pain bisa melakukan berbagai kemampuan apapun.

Dia bisa mengendalikan gravitasi dengan menggunakan Shinra Tensei dan Chibaku Tensei. Dia juga bisa menggunakan teknik Six Paths, yang mana membuatnya bisa memanggil binatang yang sangat kuat, memanggil dewa kematian, menarik jiwa seseorang, dan mengubah tubuhnya menjadi sibernetik, dan berbagai teknik lainnya. Dia juga bisa membangkitkan lagi orang yang sudah mati.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2