Siapa kira-kira sosok yang pantas untuk gantikan Uzumaki Naruto sebagai Hokage di desa Konoha dalam series Boruto? Menjadi Hokage merupakan impian Naruto dari sejak kecil dan sejak awal cerita Naruto muncul. Setelah bertahun-tahun menerima penolakan dan dikucilkan oleh para penduduk Konoha, serta bertahun-tahun menjalani latihan dengan berbagai sosok hebat akhirnya Naruto berubah menjadi sosok yang luar biasa, menjadi andalan dari desa Konoha.

Baru di akhir seri Naruto Shippuden, Naruto akhirnya mewujudkan mimpinya untuk menjadi pemimpin dari desa Konoha. Dia menjadi penerus dari Hokage ketujuh yang sekaligus merupakan gurunya, Kakashi Hatake. Naruto mengikuti jejak ayahnya, Minato, untuk menjadi seorang Hokage. Naruto tentu tidak akan selamanya menjadi Hokage. Jadi, siapa yang pantas untuk menjadi pengganti Naruto?

Kemungkinan paling besar akan jatuh kepada Konohamaru Sarutobi, cucu dari Hokage ketiga, Hiruzen Sarutobi. Sama seperti Boruto, Konohamaru lahir dari keluarga ninja yang artinya dia memiliki kemampuan, keahlian, dan kesempatan untuk menjadi seorang Hokage. Konohmaru selalu menjadi pengagum Naruto, bahkan dia bercita-cita ingin menjadi seperti Naruto. Salah satu contohnya adalah jutsu yang dia pelajari merupakan jurus seribu bayangan.

Naruto kemudian melatih Konohamaru, dan ini menjadi hal yang sangat vital. Karena, para pendahulu Naruto pun melakukan hal yang sama yaitu menjadi guru bagi generasi (calon Hokage) selanjutnya). Dengan adanya keturunan biologis dari seorang Hokage, ditambah dia belajar dari ahlinya, Konohamaru merupakan pilihan yang jelas untuk kemudian menjadi pengganti Naruto, apalagi bisa dibilang Konohamaru merupakan yang terkuat di generasinya.

Meskipun Konohamaru berpeluang besar untuk menjadi Hokage kedelapan, karakter lainnya yang juga siap dan pantas untun menjadi Hokage selanjutnya adalah Sarada Uchiha. Sarada berpeluang besar untuk menggantikan Konohamaru suatu hari nanti. Berbeda dengan Boruto yang tidak terlalu berminat untuk menjadi seorang Hokage, sarada justru menggebu-gebu untuk menjadi pemimpin Konoha.

Dengan mewarisi kekuatan dari kedua orang tuanya, Sakura dan Sasuke, wajar kalau Sarada menjadi salah satu sosok tangguh dalam sebuah pertarungan yang membuat Sarada menjadi kandidat yang tepat untuk menjadi seorang Hokage. Jika kemudian Sarada terpilih menjadi Hokage, hal itu akan menjadi sesuatu yang fenomenal bagi klan Uchiha yang selama ini tidak pernah ikut campur dalam urusan politik Konoha.

BACA JUGA: Inikah Hubungan Nico Robin & Revolution Army?

Masih belum diketahui apakah Naruto akan menjadi Hokage terakhir dalam franchise Naruto, tapi melihat karya lain dari Kishimoto, Samurai 8, yang kurang mendapatkan respon positif membuka kesempatan bagi Kishimoto untuk kembali menggarap seri dalam franchise Naruto. Kita nantikan saja ya Geeks, siapa yang kemudian akan menjadi pengganti Naruto sebagai Hokage Konoha.

FOLLOW US