Queen

Sebagai salah satu Yonko, wajar kalau Kaido kemudian memiliki banyak kru dan divisi. Untuk mengatur divisi tempur tersebut, Kaido menyerahkannya kepada tiga orang kepercayaannya yaitu King, Queen, dan Jack.  Tapi, dibandingkan dengan King dan Jack kekuatan Queen tidaklah terlalu mencolok. Jack pernah bertarung melawan Nekomamushi dan Inuarashi 3 hari berturut-turut tanpa berhenti dan berhasil menang.

Queen memiliki julukan si pembawa bencana, tapi julukan itu sepertinya bukan karena kemampuan yang dia miliki. Dia memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Brachiosaurus, tapi dalam pertarungan sepertinya kemampuan ini gak terlalu berguna. Lemah dalam hal kekuatan, Queen justru unggul dalam hal lainnya seperti engineering. Dia adalah orang dibalik senjata racun yang digunakan oleh seluruh pasukan Beasts Pirate. Peluru racun yang mengenai Luffy di penjara Udon juga merupakan kreasinya.

Killer

Pertama kali diperkenalkan di kepulauan Sabaody, Killer memang merupakan sosok yang mengerikan.  Sebagai tangan kanan dari Eustass Kidd, Killer memang bisa diandalkan ketika menghadapi berbagai musuh. Dengan dua sabit yang ada di tangannya, membantu Killer mengalahkan musuhnya dan juga menghalau serangan yang mengarah kepadanya.

Killer memang seorang petarung yang mengerikan, tapi setelah dia mengkonsumsi buah iblis SMILE, dia tidak lagi seperti Killer yang dulu. Killer juga sebelumnya gak punya kekuatan buah iblis, dan murni menggunakan kekuatan ototnya. Buah iblis SMILE benar-benar merubah sosok Killer saat ini, bahkan Kidd pun merasa kasihan dengan keadaan Killer sekarang. Nilai buruan 200 juta Belly rasanya terlalu tinggi untuk Killer.

Caribou

Caribou merupakan seorang bajak laut pengguna buah iblis bertipe Logia, yang artinya dia bisa berubah menjadi apapun berkat kekuatan buah iblisnya. Tapi, sejauh ini semua orang yang memiliki buah iblis Logia biasanya memiliki kekuatan yang dahsyat. Contohnya adalah Smoker, pengguna buah iblis Logia pertama yang diperkenalkan di One Piece.

Tapi, entah mengapa Caribou sangat lemah dibandingkan dengan pengguna buah iblis Logia lainnya. Caribou memiliki nilai buruan sebesar 210 juta Belly, yang kemungkinan besar berasal dari apa yang sudah dia perbuat seperti menculik dan membunuh orang lain. Kalau harus bertarung, mungkin Nami saja bisa mengalahkan Caribou.

Pedro

Pedro sebenarnya bukan sosok lemah. Dia adalah mantan kapten dari kelompok bajak laut Nox. Tapi, dibandingkan dengan para bajak laut yang ada di New World kekuatan Pedro jelas sangat jauh berbeda. Rasanya dengan nilai buruan 382 juta Belly, angka tersebut terlalu besar. Pedro menguasai Armament Haki dan Observation Haki. Dia juga memiliki kemampuan khas suku Mink, Electro.

Pedro juga merupakan seorang ahli pedang dan petarung yang handal. Tapi, jika jurus andalannya adalah meledakan dirinya sendiri dan ledakan tersebut tidak melukai musuhnya sama sekali, rasanya status Pedro perlu dipertanyakan.

Usopp

Usopp merupakan salah satu karakter favorit para fans. Sebelum bergabung dengan bajak laut topi jerami, Usopp sering kali membual kepada orang lain tentang seberapa hebatnya dia. Tapi, pada kenyataannya dia adalah seorang yang penakut dan bahkan tidak pandai dalam bertarung, meksipun kita akhirnya mengetahui jika Usopp ternyata memiliki kemampuan Observation Haki.

Pop Greens memang sesuatu yang hebat, tapi jika dipakai dalam sebuah pertarungan besar rasanya hal itu kurang memberikan pengaruh. Selain kemampuan menembak tepat, kemampuan Usopp dalam bertarung bahkan gak lebih kuat dibandingkan kru bajak laut lainnya. Tapi, karena kekonyolannya dan juga dia adalah kepolosannya, dia menjadi salah satu karakter yang difavoritkan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.