Saat ngelakuin sebuah sesi wawancaran dengan ComicBook, sutradara dari film TRON: Legacy yaitu Joseph Kosinski sangat menginginkan sekuel dari film tersebut. “Sudah ada minat untuk membuat sekuel Legacy. Selalu ada pembicaraan tentang melanjutkan cerita.” Ungkap Joseph Kosinski. Kosinski pun nyebutin kalo sekuel TRON: Legacy yang udah lama ketunda masih mungkin dibuat, dan tinggal nunggu masalah waktu aja.

Padahal beberapa waktu lalu, sempet ada kabar kalo Disney bakalan bergerak ke arah yang berbeda, di mana mereka bakalan nge-reboot franchise TRON, dan filmnya bakalan dibintangi sama Jared Leto, di mana kabarnya ia berperan sebagai karakter baru bernama Ares, yang semula bakalan dihadirin dalam film TRON 3. Tetapi reboot film itu juga ngalamin kemunduran selama beberapa tahun terakhir. Kemudian pada bulan lalu, terungkap kalo Disney udah ngebatalin serial live-action TRON yang dikembangin oleh penulis John Ridley.

Ongkos produksi mungkin jadi kendala yang ngehalangin pengembangan film ini. Film TRON: Legacy cuman ngedapetin keuntungan sebesar USD 400 juta, dari biaya produksi sebesar USD 170 juta, ditambah biaya marketing seperti promosi dan yang lainnya. Jadi ngeliat pendapatan dari sebelumnya yang kurang “wah”, wajar aja sih kalo Disney ragu buat ngelanjutin pengembangan film sekuelnya.

BACA JUGA: Thor 4 Akan Perkenalkan Space Sharks?

Konsinki pun keliatan masih semangat buat nanganin sekuel dari TRON: Legacy ini, dan itu terlihat dari niatnya buat nunggu sekuel TRON: Legacy yang masih banget ia tunggu-tunggu. Kosinski juga ngemulai debutnya sebagai sutradara dalam film TRON: Legacy sebelum akhirnya ia mulai nyutradarain film besar lainnya seperti Oblivion dan Only the Brave. Jadi film TRON: Legacy sepertinya jadi batu loncatan bagi Kosinski di Hollywood.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/