Sony ngumumin pada hari Kamis kemarin kalo mereka bakalan nunda perilisan game The Last of Us 2 garapan Naughty Dog sampai pemberitahuan lebih lanjut. Penundaan ini terjadi karena pandemi COVID-19 yang sekarang makin ngeluas diluar sana. Padahal game ini sebelumnya dijadwalin buat rilis pada tanggal 29 Mei mendatang. Selain The Last of Us 2, mereka juga nunda Iron Man VR milik mereka.

Naughty Dog pun udah angkat bicara dalam akun twitter mereka, di mana mereka ngungkapin, “Kami dihadapkan dengan kenyataan bahwa masalah logistik (perilisan) di luar kendali kami, kami tidak dapat merilis The Last of Us 2 untuk kepuasan kami.” Mereka pun menambahkan, “Kami ingin memastikan semua orang dapat memainkan The Last of Us 2 pada waktu yang bersamaan, dan memastikan bahwa kami melakukan segala yang mungkin untuk menjaga pengalaman terbaik dari semua pemain.”

Ini bukan penundaan pertama buat game The Last of Us 2 karena pada bulan Oktober tahun lalu, game ini juga ditunda dari awalnya direncanakan rilis pada 21 Februari menjadi 29 Mei. Buat sekarang ini masih belum diketahui tanggal rilis pasti buat The Last of Us 2 ini, tapi tentunya mereka bakalan segera ngumumin dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Bukan Vice City, Inikah Latar Kota GTA 6?

The Last of Us 2 dan Iron Man VR bukan menjadi satu-satunya game yang kena dampak virus Corona. Square Enix juga pada hari senin lalu ngirimin salinan Final Fantasy VII Remake lebih awal dari biasanya ke Eropa dan Australia dan minggu ini ke wilayah Barat lainnya. Hal itu dilakuin dalam upaya buat mendistribusikan game tersebut tepat waktu, yaitu pada tanggal 10 April. Mudah-mudahaan aja ya Geeks penyebaran virus Corona ini gak mempengaruhi game-game lainnya.