Apa itu One Piece? bagaimana bentuk dari One Piece? itulah pertanyaan yang sering kali muncul di benak para fans One Piece. Sejak Gol D. Roger mengatakan kalau One Piece itu ada, banyak orang-orang khususnya para bajak laut yang mencoba untuk mencari keberadaan harta karun milik Gol D. Roger tersebut. Tapi, sampai saat ini masih belum diketahui apa dan bagaimana bentuk dari One Piece.

Karena masih menjadi misteri, gak jarang para fans berspekulasi tentang bentuk dari One Piece. Ada yang menyebutkan kalau One Piece adalah sebuah tumpukan emas, sebuah harta karun yang udah lama terpendam, dan juga ada yang menyebutkan kalau One Piece sebenarnya adalah pertemanan yang sangat berharga. Lalu, spekulasi apa lagi yang beredar di kalangan fans tentang One Piece?

Senjata Kuno

Ada tiga buah senjata super yang disebutkan dalam Poneglyph yang sudah diperlihatkan dalam serinya. Pertama adalah Poseidon, yang merupakan sebuah senjata yang mampu mengendalikan seluruh kehidupan yang ada di laut, bahkan sanga raja laut juga. Diketahui, jika Poseidon bukanlah benda melainkan orang yaitu duyung, Lebih tepatnya adalah Putri Shirahoshi.

Pluton sendiri merupakan sebuah kapal perang yang sangat besar yang mampu menghancurkan sebuah pulau. Salah seorang kru Luffy, Franky, punya cetak biru dari Pluton yang kemudian dia bakar. Sehingga muncul kemungkinan jika Thousand Sunny sebenarnya merupakan Pluton. Di sisi lain, kita belum tahu banyak tentang Uranus. Simpelnya, Uranus merupakan sebuah senjata yang bisa menghancurkan seluruh dunia ini jika jatuh di tangan yang salah.

Gol D. Roger dikabarkan sudah pernah menemukan tiga senjata tersebut, meskipun belum ada konfirmasinya. Kemungkinan Poneglyph yang ada di pulau terakhir memiliki informasi  tentang Pluton atau Uranus atau juga gabungan diantara kedua senjata mengerikan tersebut yang akhirnya menjadi satu bagian.

Cerita Masa Lalu Buah Iblis

Meskipun buah iblis menjadi salah satu elemen cerita yang sering muncul dalam cerita, tapi gak banyak informasi yang diberikan tentang buah iblis sampai sejauh ini alias masih menjadi sebuah misteri besar. Ada fans yang berpendapatan kalau buah iblis ada kaitannya dengan para iblis, hal ini dikarenakan mereka yang memakan buah iblis tidak bisa berenang karena mereka dikutuk oleh dewa lautan.

Para ilmuwan hebat, seperti Dr. Vegapunk misalnya, masih mencoba mencari tahu apa sebenarnya rahasia dari buah iblis. Bagaimana buah iblis tersebut bisa memberikan kekuatan dahsyat kepada para penggunanya. Apakah ada sebuah pohon yang menjadi sumber buah iblis ini? mungkin itu akan terjawab di kemudian hari. Kaido sendiri udah pernah mencoba untuk membuat buah iblisnya sendiri, yaitu SMILE, tapi mereka gagal.

Sebuah Potongan Sejarah Yang Hilang

Teori lainnya tentang One Piece adalah sesuai dengan terjemahannya yaitu “sebuah potongan”. Lalu, potongan apa yang dimaksud? Potongan tersebut adalah Poneglyph. Poneglyph sendiri merupakan artefak yang ditulis oleh bahasa yang sangat kuno, yang menceritakan secara detail tentang apa yang terjadi di masa lalu. Dalam dunia One Piece, ada sekitar 30 Poneglyph yang berada di dunia tersebut.

Nico Robin adalah satu-satunya kru bajak laut Luffy yang bisa membaca huruf Poneglyph, karena dia berasal dari Ohara, sebuah wilayah yang sudah hilang. Pemerintah dunia juga sudah mengumumkan bahwa Poneglyph adalah sebuah hal yang berbahaya karena memiliki detail tentang senjata super seperti Poseidon, Uranus, dan Pluton.

Poneglyph sendiri pertama kali dibuat di wilayah Wano oleh keluarga Kozuki. Mereka menceritakan tentang abad yang hilang melalui Poneglyph ini. Gol D. Roger merupakan keturunan dari keluarga Kozuki. Ada beberapa bukti jika One Piece memiliki kaitan dengan Poneglyph. Empat “Road Poneglyph” yang menginstruksikan orang-orang untuk mengikuti jalur tertentu yang akhirnya menuju ke Laugh Tale, sebuah pulau yang hanya Rogers juga krunya yang pernah pergi kesana. Banyak yang percaya jika One Piece disimpan di pulau tersebut.

BACA JUGA: One Piece: Tugas Terakhir Whitebeard dari Roger

Kerajaan Kuno

Kerajaan kuno ataua Ancient Kingdom udah sering jadi salah satu bahan teori yang berkembang di kalangan para fans. Salah satu contohnya adalah seluruh cerita yang terjadi sekarang ada kaitan yang erat dengan kerajaan kuno. Diceritakan pada abad yang hilang, 20 kerajaan yang kemudian berubah menjadi Pemerintah Dunia berusaha untuk menghancurkan kerajaan ini. Menurut mereka, kerajaan ini mengancam nyawa mereka.

Dalam hal ini, One Piece bisa jadi bukan hanya mengungkapkan tentang kerajaan kuno tapi bisa jadi One Piece adalah kerajaan kuno itu sendiri. Bisa jadi One Piece adalah sebuah kota atau sebuah peradaban yang selama ini tersembunyi.

Kehancuran Red Line

Dengan pemikiran tentang adanya kaitan antara perdamaian dunia, senjata kuno, dan All Blue, salah satu teori yang populer dan mungkin Geeks juga tahu, adalah hancurnya Red Line yang membatasi seluruh wilayah Grand Line. Dalam hal ini, sesuai namanya One Piece adalah sebuah persatuan dari seluruh daratan yang ada di dunia tersebut.

One Piece erat kaitannya dengan janji Joy Boy di masa lalu, dimana dia akan membawa serta seluruh manusia ikan untuk tinggal di daratan. Mereka akan tinggal bersama-sama dengan manusia lainnya di daratan yang sama. Gak ada lagi sekat antar ras yang ada. Seluruh wilayah di Mary Geoise dan seluruh kaum naga langit akan dihancurkan agar semuanya tinggal dalam keadaan sama.

FOLLOW US