Goblin Force

Dari segi konsep dan kekuatan, Goblin force memiliki kesamaan dengan entitas kosmik lain yaitu Phoenix Force. Selain Aspirants, Celestials juga sebenarnya pernah berperang dengan Goblin Force tapi pada akhirnya mereka hanya bisa menahannya saja, dan gak pernah bisa benar-benar mengalahkannya. Sama seperti Galactus, Goblin Force juga memiliki rasa lapar yang tinggi dan bisa menyerap energi kosmik.

Hal inilah yang membuat Celestials gak bakal bisa bertahan dari serangan Goblin Force. Karena, semakin mereka menyerap kekuatan kosmik maka semakin besar juga kekuatan yang mereka hasilkan. Goblin Force juga butuh host atau “wadah” untuk menyimpan dirinya. Jika Phoenix Force memilih Jean Grey, maka Goblin Force memiliki Madeline Pryor dan merubahnya menjadi Goblin Queen.

Franklin Richards

Reed Richards bukan satu-satunya manusia yang bisa mengalahkan celestials, tapi anaknya, Franklin Richards, juga bisa mengalahkan para dewa kosmik tersebut. Franklin disebut-sebut oleh Galactus sebagai mutan yang paling kuat di seluruh alam raya Marvel. Level kekuatan Franklin rasanya udah diatas mutan level Omega lainnya, meskipun dia masuk dalam level Omega.

Bukti kekuatan dari Franklin adalah dia pernah menciptakan sebuah universenya sendiri, versi kecil dari universe Marvel, dan membangkitkan para pahlawan Marvel yang bertarung melawan Onslaught. Dia bahkan menggunakan kekuatannya buat menghidupkan kembali Galactus yang udah tewas. Dua Celestials, Ashema the Listener dan Nezarr the Calculator bahkan melakukan pemindaian kepada Franklin apakah dia bisa menjadi wadah bagi para Celestials. Dalam sebuah realtia alternatif, Franklin pernah menghancurkan dua orang Celestials dalam sebuah pertarungan.

Molecule Man

Meskipun Owen Reese awalnya diperkenalkan sebagai villain yang disebut Molecule Man, dia menjadi sosok penting dalam memperbaiki apa yang sudah dihancurkan oleh God Doom dalam event Secret Wars. Di satu sisi dia hanya bisa memanipulasi benda atau objek non-organik, tapi sebenarnya dia memiliki kekuatan yang hampir gak terbatas.

Dengan bantuan dari Doctor Doom, dia akhirnya tahu bahwa kemampuan yang dia miliki sebenarnya sengaja diberikan oleh the Beyonders agar menjadikannya sebagai bom yang bisa menghancurkan seluruh alam semesta. Selain bisa menghancurkan seluruh alam raya, dia juga membantu God Doom menciptakan Battleworld. Dia juga membantu Reed Richards membangun kembali multiverse. Dengan kekuatan ini tentunya dia bisa menghancurkan para Celestials.

The Living Tribunal

Living Tribunal punya satu tugas utama yaitu menjaga seluruh multiverse dengan menjaga keseimbangannya. Dalam sebuah realita alternatif, seorang karakter bernama Korvac diceritakan berhasil menghancurkan bumi dan The Living Tribunal pun mengurungnya. Tribunal juga mengatakan kepada Adam Warlock gak bisa memiliki Infinity Gauntlet dan memaksanya untuk menyebarkan Infinity Gems kepada seluruh Infinity Watch.

The Living Tribunal adalah sebuah humanoid raksasa dengan tubuhnya yang memiliki warna emas, dan memiliki sebuah cahaya terang di bagian dadanya. Kepalanya memiliki tiga buah wajah dan kepalanya sendiri mengambang di atas pundaknya. Masing-masing wajah mewakili berbagai hal seperti kesetaraan, kebutuhan, dan balas dendam. Ketiga wajah itu harus sepakat sebelum Tribunal bergerak.

The Beyonder

The Beyonder pada dasarnya adalah karakter yang bisa melakukan apapun di multiverse ini. Dia bahkan membuat sebuah peperangannya sendiri, dengan mengambil para pahlawan dan villain dari bumi dan memindahkannya ke sebuah dunia yang udah dia bangun sendiri yaitu Battleworld.  Inilah yang kemudian disebut dengan Secret Wars pertama.

Beyonders bisa membuat dan menghancurkan sebuah universe sesuka hatinya. Dia bahkan berencana untuk menghancurkan universe ini dengan menciptakan Molecule Man. Dengan kekuatan yang bisa menghancurkan seluruh alam raya ini, tentunya hal ini membuktikan kalau the Beyonders lebih dari lawan seimbang buat Celestials.

God Doom

Seperti yang kita tahu, Victor Von Doom adalah sosok yang gila akan kekuatan dan kekuasaan. Dia bakalan melakukan apapun demi mendapatkan kekuatan paling besar, dan menjadikannya dewa atau tuhan bagi sebagian orang. Selain menggunakan kecerdasannya, dia juga sering kali menggunakan teknik sihir yang membuat Doom bisa juga disebut sebagai penyihir.

Tapi, pencapaian terbesarnya adalah ketika dia berhasil mewujudkan mimpinya menjadi tuhan. Dalam Secret Wars, setelah dia berhasil menang melawan The Beyonders, Doctor Strange mengatakan kalau dia gak sanggup untuk menanggung beban membangun kembali alam raya Marvel. Tapi, Doom kemudian dengan senang hati mengajukan diri untuk tugas ini dan kemudian terciptalah sebuah realita dimana Doom menjadi tuhannya yang disebut God Doom.

Galactus

Nama asli Galactus adalah Galan dari planet Taa, yang muncul di sebuah universe yang mengkonsumsi Big Bang, membuatnya menjadi makhluk hidup pertama dan tertuta di universe tersebut. dia memiliki berbagai kemampuan yang disebut Power Cosmic dan memerintahkan para “bawahannya” untuk mencari planet yang bisa dia konsumsi. Rasanya buat karakter yang memang mengkonsumsi planet sebagai makananya, gak mungkin kalau dia gak bisa menang dari Celestials apalagi dengan kemampuan dan kekuatan yang dia miliki.

Thanos Dengan Infinity Gauntlet

Seperti yang diperlihatkan di MCU, Infinity Stones punya kemampuan yang dahsyat dalam hal kekuatan kosmik. Siapapun yang memiliki keenam Infinity Stones, maka dia bisa mengendalikan ruang dan waktu, punya kekuatan yang ekstra, dan berbagai kemampuan kosmik yang mengejutkan dan mematikan lainnya. Bukti nyatanya adalah dia melakukan Decimation, menjentikan jarinya dan membuat separuh penduduk di alam raya ini menghilang dan berubah menjadi debu. Dengan kekuatan yang dahsyat, wajar kalau Thanos dengan Infinity Stones bisa mengalahkan para Celestials.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.