Remake Resident Evil 3 emang secara signifikan ngeperluas cakupan cerita dari game originalnya di masa lalu. Game ini bakalan ngegunain RE Engine, yang sebelumnya pernah digunain juga di Remake Resident Evil 2 dan Devil My Cry 5 buat ngasih liat kembali kota Raccoon City yang sekarang udah berubah jadi kota yang mencekam.

Remake Resident Evil 3 juga memperkenalkan dua karakter baru, yang pertama adalah villain ikonik bernama Nemesis, dan satu lagi adalah karakter bernama Carlos Oliveira, yang merupakan sosok pahlawan baru yang terperangkap di Raccoon City bersama Jill Valentine. Carlos sendiri bakalan jadi playable karakter, tetapi dalam demo Remake Resident Evil 3 yang beberapa hari lalu rilis, para pemain cuman dikenalin secara singkat dengan sosok Carlos. Buat kalian yang masih penasaran dengan sosok ini, kita bakalan coba ngasih penjelasan lebih lanjut tentang siapa Carlos dan dari mana asalnya.

Kisah Carlos di Resident Evil

Beberapa hari sebelum Leon dan Claire tiba di kota Raccoon City di Remake Resident Evil 2 lalu, Umbrella ngirim unit layanan khusus bernama UBCS (Umbrella Biohazard Countermeasure Service). Carlos adalah salah satu anggota kunci dari unit khusus tersebut yang dikirim buat ngebantu nyelamatin anggota lainnya selama wabah yang terjadi di Raccoon City, dan mereka juga mencari orang-orang yang selamat. Sebelum gabung ke Umbrella, Carlos sendiri awalnya bertugas sebagai anggota pasukan gerilyawan Komunis di Afrika Selatan, tetapi kemudian dia direkrut oleh Umbrella karena keahliannya. Para anggota dari UBCS umumnya terdiri dari narapidana dan tentara bayaran, karena tingkat kematian dari misi-misi yang dilakuin UBCS emang tergolong tinggi.

Di Remake Resident Evil 3, Carlos dan unitnya dikirim dengan asumsi kalo mereka bakal nyelamatin orang yang selamat, tetapi sayangnya peletonnya yang terdiri dari 120 orang dengan cepat dikalahin. Setelah ngirimin panggilan bantuan, satu-satunya yang ngerespons panggilan tersebut adalah anggota STARS yaitu Jill Valentine. Ditinggalin oleh Umbrella di Raccoon City, Carlos dan Jill mau gak mau harus nemuin jalan keluar sendiri di game ini.

BACA JUGA: GTA 6 Akan Rilis Tahun Depan?

Kenapa Carlos Tidak Pernah Muncul di Resident Evil lainnya?

Anehnya, Carlos gak pernah muncul dalam game Resident Evil lainnya setelah Resident Evil 3. Ada sedikit tambahan kalo Carlos juga pernah muncul di game Resident Evil: Umbrella Chronicles, tetapi game tersebut cuman nge-recap peristiwa-peristiwa yang ada di Resident Evil. Remake dari game Resident Evil 3 tentu aja ngasih kesempatan yang menarik buat ngembangin karakter dan kepribadian dari Carlos.

Masih belum jelas alasan mengapa Carlos gak pernah muncul dalam seri ini, tetapi setelah game Resident Evil 3 rilis, franchise Resident Evil emang ngalamin banyak perubahan. Resident Evil: Code Veronica adalah game berikutnya setelah Resident Evil 3, tetapi setelah itu penggemar melihat kembali game Resident Evil Zero, sebuah prekuel, dan remake dari game pertama. Juga ada sejumlah judul yang lebih kecil yang mengisi celah sampai Resident Evil 4 rilis. Mungkin aja Carlos ditakdirin buat kembali pada titik tertentu. Setelah remake besar-besaran dari Resident Evil, Capcom mungkin bisa ngasih Carlos kesempatan baru dalam seri ini supaya ia lebih menonjol.

FOLLOW US