Dalam sebuah laporan saham dari Investor Place, para investor berspekulasi bahwa GTA 6 bakalan dirilis tahun depan buat konsol generasi baru. Laporan itu juga nunjukin saham dari Take Two Interactive yang jatuh pada kuartal fiskal terakhir akibat dari pandemi COVID-19, yang nyebabkan penurunan harga saham secara global. Hal ini juga diperburuk oleh kepergian dari co-founder Rockstars sekaligus penulis dari seri GTA yaitu Dan Houser.

Akibatnya, nilai saham Take Two yang menjadi perusahan induk dari Rockstar dan 2K, turun sebanyak 12% dalam satu hari. Investor berharap banyak perusahan video game, seperti EA bakalan memiliki tahun-tahun yang kuat ketika konsol baru dirilis. Sampai dengan saat ini, pihak Rockstar sendiri masih belum ngumumin game apa yang sekarang mereka lagi kembangin, padahal banyak bukti yang nunjukin kalo suatu game emang lagi mereka kembangin.

Dalam sebuah laporan pajak dari Rockstar North, terungkap kalo ada game baru yang sedang mereka kembangin, dan dalam laporan tersebut mengklaim kalo itu adalah edisi berikutnya dari GTA, yang juga diyakini banyak orang akan segera diumumin dalam waktu dekat. Pasalnya, game GTA 5 sampai dengan saat ini udah berusia lebih dari 7 tahun, dan seharusnya peluncuran game GTA baru udah harus dilakuin.

BACA JUGA: 10 Show Netflix Untuk Temani Kamu Kerja Dirumah

Game GTA 5 sebelumnya dirilis buat PlayStation 3 dan XBox 360, dan kemudian pada akhir tahun 2013, Rockstar ngerilis GTA 5 buat PlayStation 4 dan Xbox One. Jadi dengan ngeliat trend itu, sangat mungkin kalo GTA 6 bakalan dirilis buat versi PS4 dan Xbox One, dan tentunya juga dirilis buat konsol generasi terbaru yaitu PS5 dan Xbox Series X. Tinggal yang kita tunggu adalah konfirmasi dari pihak Rockstar sendiri.