Dalam cerita seblumnya di komik Captain Marvel, The Last Avengers”, Carol Danvers harus bertarung menghadapi rekan-rekannya di Avengers. Tapi, hal itu bukan kemauannya sendiri melainkan perintah dari seorang Kree bernama Vos Supreme, dimana dia memaksa Danvers untuk menyerahkan mayat dari setiap anggota Avengers.

Jika Danvers tidak melakukannya, seluruh Kree yang ada di bumi akan mati dengan cara di bom. Beruntung Carol punya rencana, yaitu dengan memberikan Vox Supreme tubuh kloning yang dia ambil dari salah satu fasilitas milik S.H.I.E.L.D. Dalam Captain Marvel #16, kita akhirnya tahu apa tujuan Vox Supreme dengan tubuh Avengers tersebut.

Dia ternyata berusaha untuk menggunakan DNA mereka demi menciptakan ras Kree baru yang lebih unggul, dan lebih kuat. DNA mereka akan dicampurkan dengan DNA Vox Supreme. Akhirnya Captain Marvel pun mencoba melawan rencana Vox Supreme dengan menghajar Vox Supreme. Dia melakukan sesuatu yang luar biasa, yaitu menggunakan Mjolnir untuk menghajar Vox Supreme.

Tapi, bagaimana Captain Marvel bisa mengangkat Mjolnir? Dalam pertarungannya melawan Vos Supreme, Danvers gak sengaja memecahkan sebuah penampung serum hijau yang berisi DNA para Avengers. Serum terus mengenai badannya, yang membuat Danvers berubah menjadi sosok mengerikan dengan ingatan dan kekuatan Avengers.

Sama seperti yang dilakukan oleh Captain America di film Avengers: Endgame, Carol Danvers juga menggunakan tameng Captain America sambil menggunakan Mjolnir buat menghabisi Vox Supreme. Tapi, hal ini menjelaskan kalau Carol bisa mengangkat Mjolnir hanya dalam waktu singkat aja. Hal ini juga terjadi karena Carol Danvers memiliki DNA Thor dalam dirinya.

BACA JUGA: Marvel Perkenalkan Tim Superhero Baru, New Warriors!

Ketika Carol mengeluarkan serum tersebut dari tubuhnya, Mjolnir kembali jatuh ke tanah. Seperti yang kita tahu, Mjolnir hanya bisa digunakan oleh mereka yang dianggap pantas. Contohnya adalah Captain America dan juga Jane Foster serta Beta Ray Bill. Jadi, apakah Captain Marvel bisa mengangkat Mjolnir? Bisa, tapi dengan catatan dia herus memiliki DNA Thor di dalamnya.