Kabar mengejutkan sempat muncul pada rabu kemarin, dimana beredar sebuah rumor kalau salah satu karakter ikonik Marvel, Daredevil bakalan muncul di film Spider-Man 3 sebelum akhirnya dia mungkin bakalan mendapatkan filmnya sendiri di MCU. Rumor ini muncul dalam podcast milik Kevin Smith, dimana dia membahas tentang berbagai film-film Marvel yang akan datang.

Kevin Smith kemudian mengatakan kalau Matt Murdock versi Charlie Cox bakalan muncul di Spider-Man 3. Setelahnya, Smith kemudian mengklarifikasi bahwa dia gak punya informasi apapun tentang kabar itu. Semuanya murni berasal dari internet dan pada intinya semuanya hanya rumor, meskipun pastinya banyak yang berharap kalau rumor tersebut menjadi kenyataan.

Tapi, bisakah Matt Murdock benar-benar muncul dalam film Spider-Man 3? Di akhir film Far From Home, diperlihatkan bahwa Spidey akhirnya harus merasakan kenyatahan pahit ketika situs the Daily Bugle mengunggah identitas asli dari Spidey, yang mana adalah Peter Parker. Hal ini tentunya bisa membuat peter dan Spider-Man terlibat dalam sebuah masalah hukum yang berat.

Masalah hukum tersebut ada kaitannya dengan perjanjian Sokovia, dimana seluruh superhero gak bisa bertindak seenaknya tanpa ada persetujuan dari PBB. Apa yang dilakukan oleh Spidey di London, Italia, dan negara Eropa lainnya ketika berhadapan dengan Mysterio bisa membuat Spidey dipenjara. Oleh karena itulah Peter butuh sosok pengacara yang sangat handal untuk membelanya.

Berbicara mengenai pengacara, Marvel punya dua pengacara handal yang cukup populer. Pertama adalah Matt Murdock alias Daredevil dan kedua adalah Jennifer Walters alias She-Hulk. Potensi Jennifer buat muncul di film itu sebenarnya sangat besar, apalagi dia bakalan punya TV series sendiri di Disney Plus. Tapi, kalau kita merujuk ke sejarah yang ada, khususnya dalam cerita buku komik dan seri animasi, Matt Murdock lebih berpeluang buat muncul.

Dalam cerita komiknya, udah sering Matt Murdock muncul melakukan crossover dengan Spider-Man. Begitu juga dalam seri animasi, dimana mereka pernah menyelesaikan kasus secara bersama-sama. Intinya, secara literasi, kerja sama antara Daredevil dan Spider-Man pernah terjadi di berbagai sumber yang membuka peluang besar buat Matt Murdock muncul di MCU.

Dengan permasalahan hukum yang menjerat Peter, pastinya dia gak bakalan mungkin bisa kabur selamanya dari masalah ini. Apalagi dia seorang pahlawan super dan Avengers. Dia harus menghadapi resiko itu. Tapi, tentunya dia gak bakalan dibiarin sendirian menghadapi masalahnya. Bibi May dan Happy Hogan bakalan ngelakuin berbagai macam cara buat memebantu Peter, salah satunya adalah mencari pengacara terbaik.

Mengapa harus Matt Murdock? Matt Murdock adalah pengacara terbaik yang pernah ditampilin dalam cerita Marvel. Udah banyak banget kasus yang dia tangani, khususnya kasus yang menyangkut para karakter superhero. Contonya, dalam Marvel TV series yang sempat tayang di Netflix, Murdock pernah menjadi pembela dari Frank Castle yang mana adalah Punisher. Dia membela atas apa yang udah Castle lakukan selama ini.

Lagipula, seperti yang udah disebutin di atas, di komiknya DD dan Spidey udah pernah melaksanakan tugas atau misi bersama-sama. Juga, dalam komiknya Marr Murdock pernah mengalami permasalahan yang sama dengan Peter terkait masalah identitas rahasia. Dan Peter pun akhirnya membantu Murdock dengan menggunakan kostum Daredevil dan datang ke pengadilan untuk diberi pertanyaan oleh Murdock.

Selain di komik dan di TV series Netflix, Matt Murdock juga pernah melakukan hal yang sama pada era 1980an yaitu membela para vigilante dalam film TV The Incredible Hulk Returns. Dalam filmnya, diperlihatkan kalau Matt Murdock membantu David Bruce Banner membela apa yang udah dia lakukan. Tapi, bagaimana Matt Murdock bisa masuk dalam ceritanya?

Universe yang ada di Marvel TV series memang sedikit berbeda dengan universe yang ada di film, khususnya MCU. Pada awalnya, mungkin bakalan sulit mencari cara buat memasukan karakter dari TV series ke film. Tapi, dengan adanya peristiwa-persitiwa monumental seperti diperkenalkannya multiverse, Infinity Stones, dan bahkan perjalanan waktu, halangan itu rasanya perlahan udah menghilang.

BACA JUGA: 5 Karakter Baru Yang Pasti Muncul di MCU!

Dengan masalah yang muncul dari kontinuitas multiverse yang muncul dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, membuka kesempatan Matt Murdock buat muncul di New York dan membela Peter Parker dengan masalah beratnya. Tapi, bisa aja Marvel Studios punya cara lain buat menghadirkan Matt Murdock dalam cerita Spider-Man 3 misalnya dengan menghadirkan fakta kalau sebenarnya Matt selama ini sering juga beroperasi di wilayah New York dan tahu tentang sosok Spider-Man.

Karena masih rumor, yang bisa kita lakukan hanyalah berharap kalau rumor itu benar dan Marvel Studios mempertimbangkan rumor tersebut. Mungkin juga Marvel Studios memiliki rencana lain, seperti justru menghadirkan sesuatu yang baru seperti menghadirkan Jennifer Walters dibandingin Matt Murdock karena rencana mereka udah tersusun sejak lama. Jadi, kita nantikan aja perkembangan selanjutnya dari rumor ini ya Geeks!

FOLLOW US