Marvel bakalan menghadirkan lima karakter superhero baru di tahun 2020 untuk Phase 4 Marvel Cinematic Universe. Para karakter baru ini bukan hanya bakalan hadir di film aja, tapi juga di TV series produksi Disney. Sebagian karakter baru ini, merupakan karakter yang udah lama banget diminta para fans untuk dimunculkan di MCU. Sebagian lainnya mungkin benar-benar diluar dugaan. Siapa saja mereka?

U.S. Agent

TV series perdana Marvel Studios yang tayang di Disney Plus, Falcon and the Winter Soldier, bakalan memperkenalkan kita sama sosok karakter pahlawan Marvel yang baru yaitu John Walker alias U.S. Agent yang diperankan oleh Wyatt Russell. Dalam komiknya, John Walker adalah mantan tentara Amerika yang punya kekuatan super dari hasil membeli ramuan atau serum di pasar gelap. Pada akhir 1980an, dia sempat dipilih buat jadi penerus dari Steve Rogers sebagai Captain America.

Tapi, sebagai Captain America dia memiliki perbedaan yang sangat jauh dengan Steve Rogers yang akhirnya membuat Steve bertindak dengan mengambil kembali titel Captain America. Setelah titel tersebut diambil kembali oleh Steve, dia kembali muncul dengan nama U.S. Agent dan menjadi salah satu anggota penting bagi West Coast Avengers, sub divisi Avengers yang dibuat oleh Tony Stark.

Sersi

Sersi adalah salah satu anggota dari the Eternals, ras ciptaan dari makhluk kosmik kuno Celestials, dan juga salah satu pahlawan paling kuat di Avengers. Sersi memiliki seluruh kekuatan yang dimiliki oleh para Eternals, yang menjadikannya salah satu sumber kekuatan Avengers yang berharga. Sersi dikenal berbeda dengan Eternals lainnya, dimana dia lebih senang bergaul dengan manusia.

Dia juga menjadi salah satu dari tiga Eternals yang bergabung dengan tim Avengers. Sersi sendiri bergabung dengan Avengers setelah dia mendapatkan undangan dari Captain America. Setelah bergabung, dia sempat menjalin hubungan dengan salah satu anggota lainnya yaitu Black Knight. Gemma Chan bakalan jadi aktris yang memerankan karakter ini, dan masih belum diketahui apakah dia akan memiliki semua kekuatan Sersi. Tapi, berdasarkan foto yang beredar Sersi sepertinya bakalan memiliki kemampuan mengendalikan energi. Masih belum diketahui juga apakah dia akan bergabung dengan Avengers.

Black Knight

Salah satu kejutan di Phase 4 ini adalah bergabungnya bintang Game of Thrones, Kit Harrington, dengan Marvel Studios untuk memproduksi film Eternals. Dia akan berperan sebagai Dane Whiteman alias Black Knight, yang merupakan kekasih dari Sersi. Dalam komiknya, Black Knight adalah salah satu karakter dengan kemampuan pedang terbaik. Dia memiliki sebuah pedang kutukan bernama Ebony Blade, yang selalu memiliki hasrat untuk membunuh.

Meskipun Black Knight dan Sersi diceritakan menjalin sebuah hubungan dalam film Eternals, tapi di film itu dia dikabarkan menjadi pemeran pria utama dan sejauh ini menjadi satu-satunya karakter manusia yang dikonfirmasi muncul dalam filmnya. Masih belum diketahui bagaimana Black Knight bisa masuk ke dalam film Eternals, tapi kehadian Harrington bakalan menjadi sebuah langkah yang besar bagi masa depan MCU.

Gilgamesh

Selain Sersi, Gilgamesh juga merupakan salah satu anggota dari the Eternals. Tapi, dibandingin dengan Eternals lainnya, Gilgamesh dianggap “orang luar” oleh kelompoknya. Setelah melanggar aturan dari para Eternals dan membantu manusia dengan permasalahan mereka, akhirnya Gilgamesh pun diusir berabad-abad yang lalu dan diberi julukan “yang terlupakan.”

Secara fisik, Gilgamesh adalah salah satu karakter yang terkuat di seluruh Marvel Universe bahkan level kekuatannya hampir sama dengan Thor dan Hercules. Karakter ini bakalan diperanin oleh Don Lee dalam film Eternals. Perannya dalam cerita masih belum diketahui, tapi karena Eternals mengambil setting waktu era Babilonia kuno, mungkin sejarah tentang Gilgamesh bakalan terungkap.

BACA JUGA: Para Villain Marvel Yang Bisa Gantikan Thanos!

Monica Rambeau

Monica Rambeua adalah Captain Marvel pertama dan superhero pertama yang mampu merubah dirinya ke berbagai bentuk energi elektromagnetik. Karena kemampuannya ini, Monica memiliki julukan “Photon” dan juga “Spectrum.” Monica sendiri bergabung dengan tim Avengers pada awal 1980an. Monica juga ternyata bisa menjadi pemimpin bagi para Avengers lainnya.

TV series WandaVision bakalan menjadi tempat bagi karakter Monica Rambeau muncul. Sebenarnya, Monica sendiri udah pernah muncul di film Captain Marvel. Tapi, pada saat itu monica diperlihatkan masih berusia muda. Yang bakal tampil di series WandaVision adalah versi dewasa dari Monica Rambeau. Di series tersebut juga Monica terlihat memiliki koneksi dengan organisasi kosmik, SWORD. Belum diketahui apakah dia memiliki kekuatan super seperti dalam komiknya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.