One Piece telah merilis seri novel yang menceritakan kisah petualangan Portgas D. Ace sebagai bajak laut. Novel ini secara resmi baru akan dirilis dalam bahasa inggris pada bulan Mei 2020, dengan judul One Piece: Ace’s Story. Dari berbagai bocoran yang ada, ternyata novel ini memiliki berbagai informasi lain mengenai para Yonko. Dan informasi tersebut akan kita rangkum dalam beberapa poin dibawah ini. Check these out Geeks!

Pengaruh Whitebeard

Petinggi dari Whitebeard Pirates, Edward Newgate, disebut sebagai manusia paling kuat yang pernah ada. Ia bahkan mampu menghancurkan sebuah pulau hanya dengan tatapan matanya. Namun, ia juga dianggap sebagai pahlawan di Fishman Island. Para penduduk pulau Fishman lebih mempercayai Whitebeard dibandingkan World Goverment.

Selain itu, bisa dibilang bahwa Whitebeard adalah salah satu bajak laut yang secara ekonomi sangat mumpuni. Pasalnya, dalam teritorinya, Whitebeard memiliki beberapa lini bisnis. Mulai dari restoran, kasino, dan jual beli senjata adalah lini bisnis utama miliknya. Penghasilan tersebut lalu digunakan untuk menghidupi armada Whitebeard. Jadi, secara defacto, Whitebeard memiliki armada terbanyak, teritori terluas, dan pendapatan yang tinggi.

Eksistensi Shanks

Red Hair Shanks pernah beberapa kali berduel dengan Mihawk dan beberapa kali pertarungannya menjadi headline media massa. Bahkan, reputasi Shanks mulai terangkat berkat pertarungan tersebut. Dari sana pula pribadi Shanks mulai terkuak, dirinya yang tenang dan memiliki solidaritas tinggi pada teman-temannya, namun beringas saat bertarung disebut-sebut sebagai titisan Gol D Roger oleh masyarakat luas. Tapi meskipun reputasinya semakin tinggi, ternyata Shanks tidak pernah memiliki niatan untuk menjadi raja bajak laut.

Selain itu, dari novel ini juga terungkap bahwa meskipun dirinya menyayangi Luffy, namun Shanks menganggap rasa sayangnya tidak lebih penting dari kehidupan. Disisi lain bagi Shanks, Whitebeard adalah sosok yang lebih buruk dan menakutkan daripada iblis. Bahkan para anggota Red Hair Pirates lebih memilih untuk mati 100 kali daripada harus melawan Whitebeard.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2