Annihilus

Annihilus merupakan salah satu karakter kosmik yang pernah dihadapi oleh Wanda, dan dia berhasil mengalahkannya. Annihilus sendiri pertama kali diperkenalkan di komik Fantastic Four, dan sudah menjadi salah satu sosok villain kosmik yang paling mengerikan dan paling kuat. Dia memiliki kemiripan dengan Galactus, mencari planet untuk dikuasai dan kemudian dihancurkan.

Annihilus merupakan penguasa dari Negative Zone, dan dia memiliki kendali dari pasukan di Negative Zone berkat bantuan dari Cosmic Control Rod. Annihilus Wave merupakan nama serangan Annihilus ketika dia melakukan serangan atau invasi ke planet lain.

Magneto

Sebenarnya pertarungan ini merupakan pertarungan pribadi, karena Magneto merupakan ayah dari Wanda Maximoff dan juga sang adik, Pietro Maximoff. Namun, Magneto sempat memanfaatkan mereka untuk menjadi bagian dari Brotherhood of Mutants. Setelah mereka sadar atas apa yang dilakukan oleh ayahnya, kedua kakak beradik tersebut kemudian keluar dari kelompok tersebut dan berbalik melawan mereka, dengan bergabung dengan Avengers. Kemampuan Wanda untuk mengendalikan realita, benar-benar melebihi kekuatan yang dimiliki oleh Magneto, sehingga dia bisa dengan mudah menghentikan usaha jahat sang ayah.

Ultron

Ultron bisa dibilang merupakan musuh baru yang pernah dikalahkan oleh Wanda Maximoff. Musuh dari Avengers ini pada awalnya adalah sebuah program untuk pencegahan serangan yang mengancam bumi. Ultron diciptakan oleh Hank Pym dalam cerita komiknya (dan oleh Tony Stark di filmnya), dan meyakini bahwa satu-satunya jalan untuk menyelamatkan umat manusia adalah dengan menghancurkan mereka semua.

Meskipun Wanda pernah membantu Avengers mengalahkan Ultron beberapa kali dalam cerita komiknya, cerita yang paling banyak diingat tentunya adalah cerita yang diperlihatkan di MCU. Wanda menghancurkan Ultron menjadi berkeping-keping setelah dia menyaksikans ang adik, Pietro, tewas karena serangan Ultron.

Apocalypse

Apocalypse merupakan sosok villain yang tidak kalah kuat, yang merupakan musuh bebuyutan dari X-Men dan Avengers. Lahir ribuan tahun sebelumnya, Apocalypse memiliki nama asli En Sabah Nur dan merupakan orang pertama yang diketahui lahir dengan memiliki gen mutan dalam tubuhnya. Setelah Apocalypse mendapatkan teknologi milik Celestials, dia kemudian mulai menyadari potensi mutan yang ada dalam dirinya. Jika pada awalnya dia berusaha meyakinkan seluruh orang bahwa dia bukanlah mutan, justru saat ini Apocalypse berusaha agar mutan menjadi ras yang superior dibanding manusia.

Thanos

Mungkin semua Geeks juga sudah tahu jika Thanos adalah salah satu villain yang pernah dihadapi oleh Scarlet Witch. Dalam cerita Avengers: Infinity War dan Endgame, sempat diperlihatkan bahwa Wanda bertarung melawan Thanos untuk menyelamatkan Vision. Sayangnya usahanya tersebut gagal, dan Thanos akhirnya berhasil melakukan Decimation yang membuat separuh penduduk dunia menghilang.

Wanda adalah salah satu orang yang menghilang akibat Decimation. Setelah Hulk berhasil mengembalikan semuanya, dengan bantuan Doctor Strange dia kemudian kembali dan hampir saja berhasil mengalahkan Thanos jika dia tidak memerintahkan anak buahnya untuk menghujani area pertempuran dengan roket. Padahal seluruh pelindung milik Thanos sudah hancur.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.