Marvel Universe adalah sebuah tempat berkumpulnya para karakter komik ciptaan Marvel yang memiliki keunikan dan kekuatan masing-masing. Namun, diantara mereka ada salah satu karakter yang dianggap paling kuat yaitu Wanda Maximoff alias Scarlet Witch. Kekuatan Wanda memang bukanlah berasal dari kosmik, seperti Carol Danvers. Tapi, kekuatannya bahkan bisa mengubah realita.

Hal ini terbukti dalam salah satu peristiwa populer di Marvel Comics, House of M. Bukti yang paling baru adalah karakter Wanda, yang diperankan Elizabeth Olsen, disebut oleh Kevin Feige merupakan karakter terkuat. Dia sebenarnya bisa saja membunuh Thanos di film Avengers: Endgame. Thanos bukanlah satu-satunya karakter yang pernah dikalahkan oleh Scarlet Witch. Ada beberapa karakter lainnya yang pernah merasakan kekuatan Scarlet Witch. Siapa saja?

Phoenix Force Cyclops

Salah satu musuh pertama yang pernah dikalahkan oleh Wanda adalah Scott Summer alias Cyclops. Dalam peristiwa Avengers vs X-Men, ada sebuah kejadian yang membuat Scott berubah menjadi jahat yaitu ketika dia terkena kekuatan dari Phoenix Force. Kekuatan kosmik tersebut perlahan mengambil alih diri Scott dan juga kekuatan empat X-Men lainnya.

Ketika dia mencoba untuk mengambil Hope Summer, yang bersembunyi bersama Avengers dan X-Men lainnya, Wanda kemudian berhasil mengalahkan Scott Summer dengan kekuatan kosmik tersebut. kekuatan Phoenix Force yang ada dalam dirinya kemudian diberikan kepada Hope, dan bersama-sama dengan Wanda dia kemudian menghancurkan Phoenix Force dan mengembalikan kekuatan para mutan.

Ahab

Villain lainnya yang pernah dikalahkan oleh Wanda Maximoff adalah seorang pelaku perjalanan waktu dan seseorang yang sering bermain-main dengan realita, yaitu Ahab. Villain berbahaya ini merupakan sosok ahli genetik dari realita berbeda di masa depan yang mana dia membuat sebuah orogram bernama Hound Program, dengan tujuan untuk membutu para mutan.

Ahab percaya bahwa mutanlah penyebab populasi dunia yang menurun, dan Hound Program memberikannya kemampuan untuk mengendalikan mutan. Dia menggunakan program ini untuk memburu para mutan, da menjadikan mereka seperti hewan peliharaannya. Mereka kemudian diprogram untukmencari dan menangkap mutan lainnya.

Dormamu

Villain populer lainnya yang pernah dikalahkan oleh Scarlet Witch adalah Dormamu. Seperti yang kita tahu, Dormamu merupakan musuh dari Doctor Strange dan juga The Ancient One. Karena kekuatan Wanda hampir mirip dengan kekuatan sihir, seperti yang dipelajari oleh Strange dan yang lain tidak jarang Wanda juga dimintai tolong untuk membantu menghadapi musuh-musuh dari dimensi lain, seperti Dormamu.

Dormamu merupakan penguasa dari dimensi kegelapan, dan dia selalu berusaha untuk menguasai bumi. The Avengers sering kali bertarung untuk berusaha menghentikan usahanya tersebut dan Wanda adalah salah satu orang yang ikut dan mengalahkan Dormamu.

Doctor Doom

Salah satu musuh terbesar yang pernah dikalahkan oleh Wanda Maximoff adalah Doctor Doom. Villain tersebut sudah sering menjadi sumber mimpi buruk dari Wanda. Pemimpin dari Latveria dan musuh dari Fantastic Four itu mengambil keuntungan dari Wanda yang mentalnya sedang tidak stabil, setelah dia kehilangan salah satu anaknya. Akhirnya Wanda pun mampu dikendalikan oleh Doom.

Setelah Wanda dicuci otaknya untuk menjadi alat Doom demi mengalahkan Avengers, dia kemudian dicuci otaknya untuk menjadi pasangan dari Doctor Doom. Beruntung, Wiccan yang merupakan salah satu anak dari Wanda, berhasil mendapatkan kesadaran Wanda kembali dan akhirnya mengalahkan Doctor Doom.

Shuma-Gorath

Salahs atu villain mengerikan yang pernah dialami oleh Wanda Maximoff adalah sosok monster bernama Shuma-Gorath. Bahkan, untuk mengalahkannya butuh dua orang kuat seperti Wanda dan Doctor Strange. Shuma-Gorath dikenal sebagai dewa kehancuran, dan menjadi musuh yang paling brutal dan paling kuat yang pernah dihadapi oleh Doctor Strange.

Strange meminta bantuan Wanda dan para superhero yang memiliki kekuatan sihir atau sejenisnya, untuk membantu Strange mengalahkan Shuma-Gorath. Meskipun Wanda berhasil mengalahkannya, karena pada dasarnya dia memiliki kekuatan dewa jadi Shuma-Gorath sebenarnya tidak pernah benar-benar mati.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.