Memiliki Kekuatan Superman

Dalam pertarungan melawan Professor Pender, Superman ditembak oleh sebuah senjata bernama “de-charging ray gun”, yang membuat Superman harus kehilangan kekuatannya. Tanpa kekuatan, Superman pun nampak tidak berdaya menghadapi orang-orang suruhan dan anak buah Professor Pender. Dia kemudian menciptakan alat lainnya untuk memindahkan kekuatan Superman ke dirinya sendiri.

Batman kemudian muncul dan ternyata terkena sinar dari senjata tersebut. Batman pun akhirnya memiliki kekuatan Superman. Beruntung, hal tersebut hanya berlaku selama 24 jam. Namun, Batman ternyata menikmati kekuatan tersebut cara yang cukup unik dimana dia mengajak serta Robin untuk terbang sedangkan Superman mengikutinya dari belakang dengan menggunakan mobil.

Mendapatkan Kekuatan Superman Melalui Cara Yang Buruk

Ketika Batman dan Superman bergabung untuk menghentikan Silver Banshee dari usahanya untuk mencuri sebuah ornamen langka, Batman terluka parah dalam pertarungan tersebut. Superman kemudian membawa kembali Batman ke Batcave, dan dia pun kaget ketika luka-lukanya ternyata sudah sembuh sendiri. Ketika Superman kembali ke Metropolis, dia tiba-tiba kehilangan kemampuan untuk terbang, dan disaat yang sama Batman menyadari jika dirinya memiliki kekuatan super.

Batman dengan kekuatan super nyatanya adalah sosok yang sangat berbahaya. Dia berhasil melukai Nightwing dan juga para Justice League pun tidak berhasil menghentikan Batman. Sebelum muncul korban, akhirnya Superman mencari kembali ornamen yang memidahkan kekuatannya kepada Batman, dan menggunakannya untuk mengembalikan kekuatan tersebut.

Batman Menggunakan Kekuatan Super Untuk Bertarung Melawan Superman

Stelah kembali sadar dari pingsan, Batman menemukan dirinya kini memiliki kekuatan super. Di waktu yang sama, Superman berpikir bagaimana dia bisa tiba-tiba pingsan ketika dia melihat sebuah gedung yang terbakar  Setelah apinya padam, Superman kemudian muncul dihadapan Batman yang memiliki kekuatan super. Superman marah kepada Batman, dan akhirnya mereka pun bertarung.

Robin akhirnya berhasil menghentikan pertarungan diantara mereka. Tapi, sebelumnya Robin pergi ke sebuah planet bernama Xlym. Robin mengetahui jika beberapa penududuk Xlymlah yang memberikan kekuatan super kepada Batman dan membuat keduanya saling membenci satu sama lainnya.

Batman Mengendalikan Elemen

Ketika Pete Dale mendapatkan kekuatan untuk mengendalikan elemen dari sebuah relik India, dia kemudian mulai membuat banyak masalah di kota Gotham. Tidak mampu untuk menghentikan Dale, akhirnya Batman mencari relik yang digunakan oleh Dale dan menggunakannya kepada dirinya sendiri. Batman pun kemudian memiliki kemampuan yang sama, dan keduanya akhirnya saling bertarung.

Ketika Batman dan Dale sedang dalam bentuk api, Robin kemudian menutupi mereka dengan pasir. Bercampur dengan panas, pasir tersebut kemudian berubah menjadi gelas, membuat Dale dan Batman terjebak di dalamnya. Ketika kaca yang mengurung mereka pecah, Dale pun menyadari bahwa dia sudah kembali berubah ke keadaan semula.

Batman Raksasa

Setelah Batman berubah menjadi raksasa akibat sinar pembesar milik seorang ilmuwan, Batman pun kemudian memburuk para kriminal yang sudah mencuri sinal pengecil yang bisa mengembalikannya ke ukuran semula. Batman raksasa tersebut pergi kota Gotham dimana dia seolah-olah menjadi Godzilla versi DC, menyebabkan kerusakan dimana-mana.

Untuk menghentikan semua itu, Batman tetap berada di batas terluar Gotham dan mencoba untuk mencari cara agar para pencuri tersebut menghampirinya selagi Robin mencari sinar pengecil tersebut. Batman kemudian menembakan sinar pembesar ke pencurinya, dan keduanya pun saling bertarung sampai kemudian Robin muncul dengan sinar pengecil. Akhirnya Batman dan penjahat tersebut kembali ke ukuran normal dan senjata tersebut kemudian dihancurkan agar tidak kembali digunakan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.