Cable Menembak Galactus

Ini juga merupakan salah satu contoh kegilaan yang ditampilkan dalam cerita Cosmic Ghost Rider, dimana seperti yang kita tahu bahwa Galactus memiliki ukuran bahkan lebih besar daripada sebuah planet. Cable memang merupakan sosok yang tangguh, tapi pada dasarnya dia hanyalah manusia besar biasa (dengan peningkatan genetik mutan dan sibernetik).

Ternyata kekuatan Cable dalam cerita ini benar-benar sangat dahsyat, dimana senjata milik Cable ternyata mampu mengalahkan atau setidaknya mampu melukai sosok Galactus. Hal itu membyar Nathan Summer bisa bertarung satu lawan satu melawan Galactus.

Sifat Asli Thanos

Donny Cates mengeksplor berbagai hal yang cukup gila dalam seriesnya. Salah satunya adalah menjawab pertanyaan apakah Thanos memang terlahir jahat? Apakah keadaan yang membuat Thanos kecil tumbuh menjadi sosok monster mengerikan? Apakah ada benih-benih kejahatan dalam diri Thanos yang tumbuh?

Pertanyaan yang paling menarik yang diperlihatkan oleh Cates dalam series ini adalah jika Thanos ditakdirkan untuk menjadi Mad Titan tidak peduli apapun dan siapapun yang terjadi, apakah dia tetap disalahkan atas semua rasa sakit yang dia timbulkan? Berbagai pertanyaan filosofis inilah yang memberikan kontras karya Donny Cates di seri Cosmic Ghost Rider dan seri lainnya.

Berbicara Mengenai Kehidupan dan Kematian

Bagaimana jadinya jika ada orang tua atau sosok dewasa ditanya tentang kehidupan dan kematian oleh seorang anak kecil. Hal inilah yang terjadi dalam salah satu momen di Cosmic Ghost Rider, dan hal ini juga menjadi salah satu alasan mengapa Cosmic Ghost Rider menjadi salah satu seri dengan cerita gilanya. Berkisah tentang kematian dan kehidupan kepada anak-anak, tentunya menjadi sebuah beban yang sangat berat. Frank pun merasakan hal yang sama ketika Baby Thanos bertanya tentang hal tersebut.

Thanos The Punisher

Jika Geeks pikir Juggerduck sudah cukup gila dalam cerita Cosmic Ghost Rider, bagaimana jika Thanos The Punisher yang muncul dalam cerita ini pula. Rasanya sebelumnya tidak pernah ada yang menduga jika hal ini akan terjadi. Karena dibesarkan oleh sosok Frank Castle, seluruh nilai-nilai kehidupan yang dipahami oleh Thanos berasal dari Frank.

Hal itu membuat Thanos tumbuh menjadi seperti Frank, diman dia berubah menjadi sosok The Punisher tanpa perlu ada kejadian apapun yang membuatnya seperti itu. Rasanya hal ini juga pantas bagi Thanos, karena bagik Frank maupun Thanos sama-sama memiliki kegelapan dalam dirinya

Frank Castle Memukul Bayi Thanos

Jika ada seseorang yang melakukan pemukulan atau memukul seorang bayi, rasanya hal itu sudah berada di luar nalar manusia pada umumnya. Namun, berbeda dengan Cosmic Ghost Rider yang sepertinya tidak ragu untuk melakukan hal tersebut. Lagipula dia tidak terlalu perduli dengan hal tersebut. Tentunya kita tidak boleh melakukan hal ini di dunia nyata, namun dari sekian banyak hal gila yang muncul dalam Cosmic Ghost Rider memukul bayi bisa jadi yang paling gila diantara semuanya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.