Perlahan tapi pasti, kru topi jerami semakin bertambah kuat dengan adanya tambahan anggota baru. Dimulai dari Zoro, Sanji, Nami, Usopp, Chopper, Robin, Franky, Brook, dan yang terakhir adalah Jinbei. Berbicara mengenai Jinbei, karakter ini cukup menarik dimana meskipun sebenarnya dia menjadi bagian dari kru topi jerami tapi dia belum melakukan perjalanan apapun bersama Luffy dan yang lain.

Dulu, Jinbei merupakan salah satu dari tujuh bajak laut yang bekerja sama dengan pemerintah dan angkatan laut yaitu Shichibukai. Namun, dia kemudian memutuskan untuk keluar dari Shichibukai. Jinbei kemudian bertemu dengan Ace di penjara Impel Down, dan Ace sendiri banyak berbicara tentang sosok Luffy yang sudah dia anggap sebagai adiknya.

Jinbei bahkan ikut bersama Luffy, mencoba untuk menyelamatkan Ace dari eksekusi angkatan laut. Meskipun dia berhasil menyelamatkan Luffy yang tidak sadarkan diri karena Ace meninggal, namun sayang dia gagal untuk menyelamatkan Ace. Sejak saat itu, Jinbei dan Luffy mulai dekat. Yang saat ini membuat para fans bingung adala dimana keberadaan Jinbei sekarang.

Sebelumnya, di akhir arc Whole Cake Island Jinbei dan manusia ikan lainnya beserta bajak laut matahari memutar arah untuk menghadang Big Mom yang mengamuk beserta anak buahnya. Semua itu agar Luffy dan yang lain bisa kabur dengan selamat. Jinbei sendiri berjanji untuk menemui Luffy di Wano, dan janji tersebut dibuat setelah dia dianggap sudah bergabung dengan kru topi jerami.

Lalu, apa yang terjadi dengan Jinbei? Dan dimana dia sekarang? ada beberapa kemungkinan untuk menjawab hal tersebut. Pertama, Jinbei selamat dan pergi ke sebuah tempat yang aman. Jinbei memang mengaku tidak takut terhadap ancaman apapun yang dilakukan oleh Big Mom. Tapi, dari segi kekuatan tentunya Big Mom jauh lebih kuat dibandingkan Jinbei. Meskipun begitu, Jinbei dan bajak laut matahari kemungkinan selamat dari serangan Big Mom.

Tempat yang paling memungkinkan keberadaan Jinbei adalah rumahnya, yaitu pulau manusia ikan. Jinbei mungkin pulang dalam keadaan terluka parah, namun masih bisa diobati. Tapi, karena lukanya parah maka butuh waktu yang lama untuk masa pemulihannya. Bisa jadi inilah alasan mengapa Jinbei masih juga belum muncul di wilayah Wano.

Kedua, Jinbei kalah dan dipenjara atau dikurung di sebuah tempat. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Jinbei memang tidak takut ancaman Big Mom. Tapi, untuk masalah kekuatan Jinbei kalah jauh dibandingkan Big Mom dan juga anak-anaknya. Bisa jadi, Jinbei dan yang lain sengaja mengalah (atau memang kalah) dan kemudian dikurung di sebuah tempat.

Butuh waktu untuk menyusun strategi kabur dari penjara dan merencanakan untuk bisa pergi dari wilayah tersebut, sehingga Jinbei terlambat sampai di Wano. Kemungkinan ketiga, dan kemungkinan yang paling buruk, Jinbei sudah tewas di tangan Big Mom. Tidak mudah untuk melawan Big Mom, meskipun Jinbei mengerahkan semua tenaganya. Luffy dan yang lain sudah pernah berada di posisi itu.

Mungkin, kita akan mendengar kabar kematian Jinbei dari Big Mom langsung ketika Luffy bertarung melawan Big Mom dan Kaido yang saat ini berada di pulau Onigashima. Big Mom mungkin akan menceritakan apa yang sebenarnya terjadi ketika Luffy melarikan diri, dan Jinbei menahan serangan Big Mom.

Banyak yang percaya jika Jinbei sebenarnya masih hidup, dan dia akan muncul di pertarungan besar, antara Luffy dan aliansinya melawan Big Mom dan Kaido. Bisa jadi dia muncul di momen-momen terakhir atau di tengah-tengah pertarungan tersebut. Apakah Jinbei pada akhirnya akan kembali bertemu dengan Luffy? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!