Meskipun tidak sepopuler Pokemon, Digimon tetap dianggap sebagai salah satu seri anime yang banyak dikenal oleh orang dan menjadi salah satu seri anime yang membawa nostalgia bagi mereka yang tumbuh dengan seri animasi ini. Sama halnya dengan Pokemon, selain seri animenya Digimon juga berkembang ke berbagai medium lain contohnya adalah permainan video.

Salah satu poin menarik dari cerita Digimon adalah bagaimana para monster tersebut berevolusi. Digivolve merupakan waktu ketika para monster-monster menggemaskan tersebut berubah menjadi karakter yang lebih kuat lagi. hal ini biasanya terjadi ketika mereka menghadapi musuh yang jauh lebih kuat. Ketika berevolusi, salah satu evolusi yang paling kuat adalah Mega Digivolution, dimana para monster berubah ke bentuk terbaiknya. Berikut adalah beberapa Mega Digivolution terbaik dari cerita Digimon.

Rosemon

Pixie Digimon yang berbentuk seperti setangkai bunga mawar ini merupakan perwujudan dari cinta dan kecantikan. Dia pun selalu membawa perhiasan yang bisa mewujudkan keinginan untuk tampil cantik dan lebih kuat. Digimon ini benar-benar sangat fenimin dan satu-satunya keinginan dalam dirinya adalah menjadi cantik untuk selamanya.

Rosemon bukanlah seorang monster yang senang bergabung dengan tim, karena dia selalu memikirkan dirinya sendiri. Dia juga bukanlah Digimon yang paling kuat di dalam cerita Digimon. Namun, ketika situasi mulai memburuk dia tidak akan segan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Metal Etemon

Rasanya hampir seluruh daftar yang terkait dengan para Digimon, rasanya tidak lengkap jika tidak memasukan monster digilal simpanse ini. Etemon merupakan salah satu Digimon yang paling populer di seriesnya, berkat bakat komedi, kekuatan, dan juga desain yang sangat menarik. Namun, ketika berbicara tentang Mega Digivolution, Metal Etemon pun tidak kalah.

Robot Digimon ini menyebut dirinya sendiri sebagai raja dari para Digimon, dan dia terus mencari siapa saja Digimon yang paling kuat untuk bertarung dengannya dan kemudian mengalahkannya. Setelah dia bertemu dengan musuh, dia akan mengumpulkan berbagai data terkait musuhnya. Setelah selesai, Etemon akan meningkatkan kemampuan dirinya dengan berevolusi melalui menambahkan plat-plat baja di bagian luar tubuhnya.

Alphamon

Alphamon merupakan humanoid Digimon yang menggunakan armor berwarna hitam. Digimon ini juga memiliki sayap dan memiliki sebuah pedang yang sering dia pakai, bernama Ouryuken. Adanya armor di tubuh Alphamon bukan tanpa sebab. Alphamon merupakan salah satu pasukan kerajaan atau Royal Knights di universe Digimon, bersama dengan Crusadermon dan Examon.

Alphamon bukan hanya merupakan bagian dari Royal Knights, tapi juga masuk dalam klasifikasi Holy Knight Digimon, seorang monster penjaga dari jaringan komputer Digimon. Ketika dia menggunakan X-Antibody, Alphamon bisa memproteksi seluruh alam Digimon tanpa takut akan X-Program yang mematikan.

Seraphimon

Seraphimon menrupakan seorang Angel Digimon dan merupakan salah satu pahlawan paling hebat di dunia digital. Dia merupakan Angel Digimon dengan peringkat tertinggi dan menjadi pemimpin bagi kaumnya. Ditutupi oleh armor suci yang menyembunyikan identitasnya dan juga memiliki 7 sayap emas, Seraphimon lebih mirip dewa dari dunia digital.

Seraphimon sendiri masuk dalam klasifikasi Celestial Digimon dan merupakan pelindung dari hukum-hukum para dewa. Menurut cerita legenda, ketika pertarungan melawan kejahatan dimulai maka Seraphimon akan turun dari langit dan memurnikan semuanya. Cerita tentang Seraphimon membuatnya menjadi salah satu Digimon paling badass yang pernah ada.

Gallantmon

Exalted Knight Digimon merupakan salah satu anggota lainnya dari Royal Knights. Dia bukan hanya seorang ksatria tapi juga seorang pilot, pilot dari kendaraan yang mirip dengan roket bernama the Gran. Armornya yang sangat luar biasa ini dibuat dari 99.9% Chrome Digizoid, salah satu material besi terkuat yang ada di dunia digital.

Gallantmon mungkin memang penjaga dari seluruh alam dunia digital, tapi sebenarnya secara teknis dia adalah virus. Artinya dia merupakan ancaman bagi seluruh jaringan komputer. Namun, meskipun dia merupakan virus dia tetap akan melakukan apapun yang dia bisa, dan selagi dia mampu, untuk melindungi dunia digital.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2