Metalseadramon

Selain Metal Etemon, Metalseadramon juga merupakan Digimon android lainnya yang ada di daftar ini. Metalseadramon merupakan salah satu dari banyak Digimon yang sangat mengerikan. Dan bertarung melawan Digimon ini bisa jadi merupakan keputusan yang salah. Meskipun namanya memiliki kaitan dengan laut atau air, tapi Metal seadramon juga bisa beroperasi di darat maupun di udara.

Seluruh badan dari Digimon yang menakjubkan ini dilindungi oleh Chrondigizoit Alloy, yang merupakan material besi paling kuat di seluruh dunia digital. Hal ini memeberikannya kemampuan untuk mengembalikan serangan yang diarahkan kepadanya, tidak perduli seberapa kuat serangannya. Dan meskipun dia merupakan android Digimon, dia merupakan Digimon paling cepat di lautan.

Tyrantkabuterimon

Digimon berjenis serangga ini memiliki julukan “raja serangga” karena Tyrantkabuterimon merupakan pemimpin dari seluruh Digimon berjenis serangga yang ada di dunia digital. Dia tidak memiliki kaki, namun dia memiliki banyak sayap. Dia juga memiliki senjata mematikan yaitu meriam yang terdapat di bagian dalam mulutnya. Cangkangnya sendiri terbuat dari Chrome Digizoid, yang membuatnya sulit untuk dilukai.

Tyrantkabuterimon tinggal di wilayah tergelap dari hitan yang disebut Under Forest, dan dia tidak bergerak pada siang hari. Ketika pertarungan harus dilakukan pada siang hari, maka dia akan memerintahkan serangga lainnya untuk bertarung sehingga dia tidak perlu melakukannya.

VictoryGreymon

Ini adalah Digimon lainnya yang menggunakan armor Chrome Digizoid di tubuhnya. Victorygreymon memiliki julukan Dragon Warrior of Heroes atau pahlawan ksatria naga, dan seluruh perlatan yang dia gunakan memang dirasa pas dengan julukannya. Dibekali dengan pedang legendaris Dramon Breaker – yang bisa dilepas dan dipasangkan di tangannya – dia menggunakan teknik bertarung yang unik dan juga keahlian pedangnya untuk mengalahkan musuh.

Kekuatan dari pedang Dramon Breaker juga bisa digunakan untuk menangkis gerakan spesial Digimon lainnya. Victorygreymon memiliki teknik evolusi yang berbeda dari Digimon lain. Kabarnya dia berasal dari Digi-Egg.

Beelzemon

Dalam setiap daftar Digivolutions, selain Metal Etemon Digimon lainnya yang juga sering masuk dalam daftar adalah beelzemon. Dia merupakan salah satu Digimon yang sangat badass dengan penampilannya yang mendukung. Dari apa yang ditampilkan, Beelzemon mirip seperti karakter dari seri game Devil May Cry.

Penampilan bukan hanya yang menjadi alasan utama Beelzemon masuk dalam daftar ini. dia merupakan Digimon jahat dan merupakan salah satu dari tujuh Great Demon Lords. Beelzemon juga memiliki kekuatan yang sangat dahsyat yang bahkan bisa dengan mudah menguasai para Devil Digimon lainnya. Tapi,  rasanya Beelzemon lebih cocok sebagai lone wolf.

Wargreymon

Wargreymon bisa dibilang merupakan mega Digivolutions yang paling ikonik dan paling dikenal dalam serinya, sama seperti keluarga Greymon lainnya. Namun, berbeda dengan keluarga Greymon lainnya, Wargreymon lebih memiliki penampilan humanoid sambil juga tidak meninggalkan ciri khas spesies Greymon lainnya.

Wargreymon juga merupakan Digimon lainnya yang menggunakan lapisan Chrome Digizoid di armor yang dia gunakan. Artinya, sangat sulit untuk mengalahkan atau melukai Wargreymon. Dia juga disebut sebagai pembunuh Dramon, karena di tangannya terdapat senjata yang bisa menangkis pengguna Dramon.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.