Franchise Digimon saat ini sedang mempersiapkan diri untuk memperkenalkan monster terbaru mereka yaitu Pulsemon. Sebagai bagian dari sebuah proyek besar yang akan terjadi pada tahun depan, Bandai akan menghadirkan sesuatu yang baru untuk franchisenya dan juga para fans. Bukan memperkenalkan sebuah digivice terbaru, melainkan mereka akan merilis sebuah alat kesehatan bernama Vital Bracelet.

Vital Bracelet adalah sebuah alat multifungsi, dimana selain bisa menjadi jam tangan alat ini bisa menjadi pengukur kesehatan jantung penggunanya. Mirip seperti sebuah smartwatch yang sering kita lihat digunakan oleh orang-orang. Yang membedakannya tentu di Vital Bracelet ini kita juga akan ditemani oleh monster terbaru yang menjadi maskotnya, Pulsemon.

Seperti yang diumumkan melalui akun Twitter resmi Bandai untuk franchise Digimon, alat kesehatan ini akan membuat kita seakan-akan memiliki Digimon dalam dunia nyata dengan Pulsemon yang bisa berevolusi, bertarung melawan Digimon lain, dan menyelesaikan berbagai misi. Mereka juga menyertakan trailer singkat untuk Pulsemon dan juga Vital Braceletnya.

Para fans (khususnya di Jepang) yang memiliki Vital Bracelet bisa menambahkan area interaktif di alat tersebut dengan menggunakan kartu memori khusus yang disediakan oleh Bandai, yang mana kartu memori tersebut berperan sebagai expansion. Yang menarik juga adalah Bandai tidak hanya sekedar memperkenalkan Pulsemon, tapi juga ternyata Pulsemon pun mampu berevolusi seperti Digimon lainnya.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Berbeda dengan Digimon lainnya, evolusi Pulsemon memiliki kaitan dengan kesehatan. Ini tentunya merupakan sebuah gebrakan baru dari Bandai untuk franchise Digimon, dimana para fans selain juga bisa menikmati “cerita” dari Pulsemon, kita juga diajak seolah-olah memang benar memiliki monster digital yang bisa berevolusi, dan bonusnya tentu adalah badan yang sehat.

Vital Bracelet akan secara resmi dirilis di Jepang pada Maret mendatang, dan akan memiliki tiga variasi berbeda. Sayangnya, untuk para fans di luar Jepang, alat ini tidak tersedia dalam bahasa Jepang. Namun, biasanya Bandai tentu sudah memikirkan para fans di seluruh dunia, dan hanya tinggal menunggu waktu saja bagi para fans internasional untuk memiliki benda menarik ini. Bagaimana menurut kalian Geeks?