Digimon merupakan makhluk yang hidup di dunia digital dan memiliki berbagai macam bentuk. Selain itu, mereka juga memiliki kekuatan yang luar biasa dan juga bisa berevolusi seiring pertumbuhan kekuatan Digimon tersebut. Meski makhluk ini mirip seperti Pokemon, namun perbedaanya adalah mereka bisa melakukan Fusion dengan beberapa Digimon yang cocok sehingga menghasilkan bentuk dan kekuatan baru. Berikut lima Fusion Digimon terkuat yang ada di waralaba Digimon.

Shoutmon X4

Shoutmon X4 merupakan Digifuse yang berasal dari Shoutmon, Ballistamon, Dorulumon, Starmon dan Pickmon. Bentuk ini merupakan Digifuse yang cukup kuat dengan desain menarik layaknya robot Megazord dalam waralaba Super Sentai. Bahkan warna dominan yang digunakan dalam bentuk Shoutmon X4 menunjukan bahwa Digifuse satu ini menjadi salah satu yang terkuat dalam waralaba Digimon.

Namun sayangnya Shoutmon x4 masih belum bisa menang melawan jelmaan monster jahat bernama GigaWaruMonzaemon. Oleh sebab itu Digifuse ini menambahkan satu Digimon baru yang bernama Spadamon, dan membuat Shoutmon X4 memiliki pedang yang cukup kuat dari Spadamon. Padahal Digimon satu ini tergolong jenis Rookie yang tidak diperhitungkan kekuatannya, sehingga saat Spadamon bisa memberikan kekuatan yang bisa mengalahkan GigaWaruMonzaemon membuat banyak pihak terkejut. Jika Shoutmon X4 bergabung dengan Spadamon maka akan memiliki nama baru yaitu Shoutmon X4S karena memasukan satu Digimon tambahan sebagai bagian dari Digifuse.

Shoutmon X4K (Ultimate dan Mega)

Selain pernah berkolaborasi dengan Spadamon dan menghasilkan bentuk Shoutmon X4S, Digifuse satu ini juga pernah berkolaborasi dengan beberapa Digimon hebat dan menghasilkan bentuk terbaru dari seri Shoutmon X4. Salah satu bentuk keren yang dimiliki Digifuse satu ini adalah Shoutmon X4k Ultimate, bentuk ini memiliki pedang merah besar yang berasal dari Digimon bernama Knightmoon. Selain memiliki pedang, bentuk ini juga memiliki perisai yang besar. Karena itulah ia memiliki gelar ksatria dari sebuah kerajaan.

Bentuk lainnya dari Shoutmon X4 adalah Mega, bentuk ini memiliki gabungan tambahan dari Digimon bernama Beelzemon level Mega. Beberapa orang menyebut bentuk ini dengan istilah Shoutmon X4B untuk membedakan namanya dengan bentuk lain dari Shoutmon X4. Secara fisik, Shoutmon X4B terkesan seperti seekor Centour alias manusia setengah kuda. Bentuk ini juga memiliki kekuatan yang luar biasa dan memiliki kecepatan luar biasa.

Shoutmon X5B

Seiring berkembanganya alur cerita Digimon, mereka nampaknya perlu meningkatkan kekuatan Digifuse agar bisa mengalahkan lawan dalam situasi dan kondisi apapun. Sehingga terciptalah Shoutmon X5B, bentuk ini mirip seperti Shoutmon X4B namun memiliki kecepatan yang berbeda. Sebab bentuk terbaru ini memiliki roket untuk menambah kecepatan dan bisa membuat terbang Digifuse satu ini. Karena kekuatan dan kecepatannya berbeda dari Digifuse yang lain, maka ada yang mengatakan bahwa bentuk ini bisa memenangi pertarungan di manapun tempatnya. Shoutmon terbentuk saat Beelzemon memberikan kekuatannya pada Shoutmon X5, sehingga warna dominan yang keluar dari bentuk Shoutmon X5B berasal dari Beelzemon.

Shoutmon X7

Shoutmon X7 terbentuk ketika Mikey, Nene dan Christopher menyadari bahwa untuk menyelamatkan dunia manusia dan dunia Digital, mereka perlu menyatukan kekuatan agar tercipta sebuah kekuatan baru yang bisa mengalahkan pihak musuh. Shoutmon X7 merupakan gabungan dari 7 Digimon pilihan yang bertugas untuk mengalahkan tentara Bagra yang jahat. Dominan warna dari Digifuse satu ini adalah emas dan merah, sehingga nampak sesuai dengan daya serangnya yang besar dan bisa mengalahkan lawan dengan mudah.

Shoutmon X7F

Shoutmon X7F terbentuk saat final Musim Kedua serial Digimon Fusion, mereka saat itu sedang melawan MegaDarknesBagramon dan menjadi pertarungan terakhir demi menyelamatkan dunia Digital dan dunia manusia. Bentuk ini berasal dari Black Stone yang memenjarakan Shoutmon mode sebelumnya. Setelah Shoutmon bebas, Black Stone langsung mengangkat Shoutmon sebagai tuannya yang baru dan memberinya kekuatan untuk bisa bergabung dengan semua Digimon di dunia digital. Bentuk ini memiliki nama lengkap Shoutmon X7F Superior Mode, dan terkenal sebagai Digifuse terkuat hingga sekarang.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.