Seperti yang kita ketahui, saat ini ada masalah lain yang harus dihadapi oleh topi jerami serta aliansinya yaitu adanya pengkhianat di dalam kelompok mereka. Namun, sampai saat ini masih belum diketahui siapa pengkhianat tersebut. Sempat muncul beberapa spekulasi terkait siapa yang mengkhianati topi jerami dan aliansinya, dan salah satu diantaranya adalah Kanjuro.

Ada beberapa hal yang membuat Kanjuro dicurigai sebagai pengkhianat diantara mereka. Pertama, Jack tahu dua hal dari sang pengkhianat – bagaimana dia bisa pergi menuju Zou dan ternyata ada Raizo disana, ketika pada saat itu banyak orang yang menyangka jika suku Minks adalah pengkhianatnya.

Kanjuro bisa saja menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh Jack untuk menyerang Zou dan suku Mink. Para samurai sedang dalam perjalanan menuju Zou dan Kanjuro tahu bahwa Raizo akan ada disana. Dengan kemampuannya untuk menggambar benda atau sesuatu, bisa jadi informasi ini dia sampaikan kepada Kaido atau Orochi.

Kedua, setelah dia “ditangkap” oleh anak buah Doflamingo dia hanya menghabiskan waktunya untuk duduk di dalam tahanan. Dia tidak diserahkan kepada Kaido atau Orochi. Kaido kemudian mengirimkan pasukannya yang dipimpin oleh Jack untuk menangkap Raizo. Tapi, anehnya mereka tidak melakukan apa-apa terhadap Kanjuro bahkan tidak menyentuh sekalipun.

Ketiga, ketika sang pengkhianat memberikan informasi untuk yang pertama kalinya memang spekulasi berkembang sangat liar. Tapi, ketika informasi yang lain muncul, seperti informasi bahwa Hiyori masih hidup, spekulasi siapa pengkhianatnya mulai mengerucut. Pasalnya, tidak semua orang tahu tentang informasi itu, kecuali Zoro, Kawamatsu, Kin’emin, Kikunojo, Momonosuke, Tenguyama, Kanjuro, dan beberapa kru topi jerami lainnya.

Dengan poin-poin yang disebutkan, Kanjuro menjadi karakter yang patut untuk dicurigai. Dalam chapter 920, kita melihat Kin’emon dan yang lain terlempar ke 20 tahun di masa depan. Kita bisa melihat ada dua burung kecil yang terbang di atas mereka. Meskipun bukan tidak mungkin terjadi, burung melintas di sebuah reruntuhan rasanya tidak masuk akal. Sehingga bisa jadi itu merupakan burung yang sengaja dibuat oleh Kanjuro untuk memberikan informasi kepada Kaido atau Orochi.