Kabar mengejutkan muncul pada Kamis kemarin waktu Amerika, dimana dilaporkan bahwa sutradara film Spider-Man yang dirilis pada 2002, Sam Raimi, akan bergabung dengan Marvel Studios. Kabar tentang bergabungnya Sam Raimi ke Marvel pertama kali dilaporkan oleh Variety, yang menyebutkan bahwa Marvel Studios kini sedang dalam pembicaraan mendalam dengan pihak Sam Raimi.

Meskipun belum diketahui hasilnya, namun banyak yang mendukung apa yang dilakukan oleh Marvel Studios ini. Dalam laporan itu disebutkan bergabungnya Raimi ke Marvel untuk menggantikan posisi Scott Derrickson yang mundur sebagai sutradara film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Jika memang Raimi akan bergabung dengan proyek filmnya, Raimi harus ngebut dalam mengerjakan semuanya karena dijadwalkan filmnya akan mulai produksi pada Mei mendatang.

https://www.youtube.com/watch?v=2YPD5gE8O-4

Berbicara mengenai Sam Raimi dan Doctor Strange, tahukah Geeks jika Doctor Strange sempat menjadi Easter Egg di film Spider-Man 2? Nama Doctor Strange sempat disinggung dalam film tersebut dan sepertinya tidak semua orang menyadari hal tersebut. Spider-Man 2, dianggap sebagai film Spider-Man yang paling laris sepanjang masa. Dengan villain yang kompleks seperti Doctor Octopus serta aksi yang seimbang antara Spider-Man dan Peter Parker, membuat filmnya mampu memuaskan para penonton juga para penggemar Spider-Man.

Memang sulit dibayangkan ketika Sam Raimi berhasil memasukan referensi Doctor Strange ke dalam filmnya tanpa disadari oleh banyak orang. Hal ini menjadi “spesial” karena pada tahun tersebut kita belum diperkenalkan dengan konsep shared universe seperti MCU. Berbagai properti Marvel yang dipegang oleh studio-studio besar, seperti Spider-Man, memiliki keunikannya sendiri. Sehingga sangat mengejutkan ketika nama Doctor Strange muncul dalam Raimiverse.

Easter Eggs tersebut terjadi ketika J. Jonas Jameson sedang berdiskusi tentang headline yang akan digunakan untuk menggambarkan sosok Doctor Octopus bersama salah satu staffnya, Hoffman. Jameson meminta saran kepada Hoffman nama apa yang pantas untuk digunakan kepada Doc Ock. Hoffman sempat menyinggung beberapa nama seperti Science Squid, Otto Octavius, dan Doctor Octopus.

Tapi, sebelum Jameson menyetujui nama Doctor Octopus, Hoffman sempat memberi saran nama Doctor Strange. Namun, Jameson menolak ide tersebut karena menurutnya nama tersebut sudah digunakan, “That’s Pretty  good, but it’s taken (nama yang bagus, tapi sudah ada yang menggunakan).” Hal ini seakan mengkonfirmasi bahwa Stephen Strange memang sudah ada di universe tersebut, terlepas dia tidak pernah terlihat secara fisik dan tidak pernah disebutkan lagi setelahnya.

Masih belum diketahui juga Doctor Strange yang dimaksud apakah Stephen Strange yang merupakan ahli bedah atau dia sudah menjadi seorang penyihir agung, tapi yang pasti referensi tersebut sangat menarik. Di MCU sendiri, Doctor Strange pertama kali bertemu dengan Spider-Man dalam film Avengers: Infinity War, dan di MCU Spider-Man diperankan oleh Tom Holland bukan Tobey Maguire.

Strange memang tidak muncul dalam seri Spider-Man garapan Sam Raimi, namun dengan adanya referensi tersebut menjadi sebuah petunjuk kuat bahwa ada sebuah universe yang besar dalam film tersebut yang tidak kita sadari. Apakah dengan bergabungnya Sam Raimi di proyek film Doctor Strange 2 akankah Spidey kemudian akan muncul di filmnya?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/