Shanks

Shanks si rambut merah merupakan salah satu dari Yonko, selain Kaido. Dia mampu bangkit ke posisi tersebut setelah dia sempat menjadi anak buah kapal Gol D. Roger. Shanks sendiri berada di posisi ketiga dalam masalah nilai buruan, dan bahkan nilainya ada di bawah Kaido. Sampai saat ini kita masih belum mengetahui sampai sejauh mana kekuatan terbesar seorang Shanks.

Dengan julukan makhluk paling kuat, artinya Kaido lebih kuat dibandingkan Yonko lainnya setelah kepergian Whitebeard. Shanks sendiri diketahui tidak memiliki kekuatan buah iblis apapun, namun yang menjadi senjata utamanya adalah kekuatan Haki. Haki yang dimiliki oleh Shanks sangatlah dahsyat, bahkan dia mampu menahan serangan Sakazuki dengan sangat mudah. Shanks pastinya akan bisa melampaui kekuatan dari Kaido bila keduanya bertarung.

Marshall D. Teach

Marshall D. Teach atau yang bisa dikenal sebagai Blackbeard merupakan sosok bajak laut yang “baru” bangkit dan mendapatkan namanya dengan mengisi posisi Whitebeard sebagai Yonko. Blackbeard berhasil mengisi posisi Yonko setelah dia berhasil mengalahkan anak buah dari Whitebeard seperti Marco. Teach sendiri merupakan karakter yang sangat spesial, dengan menjadi satu-satunya karakter dengan dua kemampuan buah iblis.

Dia memiliki kekuatan Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi, yang sebelumnya dimiliki Whitebeard. Blackbeard mungkin orang yang ceroboh dan tidak jahat, tapi dia merupakan sosok yang cerdas. Dia tahu batasan kekuatan dan kapan harus bertarung. Hal itu memberikannya keuntungan dalam sebuah pertempurang. Dengan dua kemampuan buah iblis, dia hampir mendekati kekuatan dari Kaido, bahkan mungkin bisa melampauinya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.