Kaido merupakan musuh utama yang dihadapi oleh Luffy dan para samurai di negeri Wano dalam arc Wanokuni. Menurut Sengoku, Kaido sendiri merupakan salah satu Yonko yang memiliki nilai buruan tertinggi setelah kematian Edward Newgate alias Whitebeard. Kaido bukanlah lawan yang mudah bagi Luffy, terbukti di pertemuan pertamanya dia bisa dengan mudah dikalahkan dan banyak bajak laut lainnya yang juga bisa dengan mudah dikalahkan.

Kaido merupakan karakter pemakan buah iblis bertipe Zoan sehingga dia bisa berubah menjadu seekor naga biru. Kaido juga memiliki kemampuan Haki yang dahsyat, sehingga dia sangat sulit dilukai. Namun, ada karakter yang mampu menandingi kekuatan Kaido seperti Oden. Ada juga beberapa karakter lainnya memiliki kesempatan untuk melampaui kekuatannya dan mengalahkan sang makhluk buas terkuat tersebut. Siapa saja?

Monkey D. Luffy

Luffy jelas menjadi salah satu karakter yang memiliki potensi besar untuk mengalahkan Kaido, karena jika berbicara teknis, dia adalah karakter utama dalam seri One Piece. Sedari awal, Luffy memang sudah menjadi sorotan di arc ini. Luffy sendiri memiliki motivasi lebih untuk mengalahkan Kaido. Selain demi membalaskan dendamnya yang pernah mengalahkannya, Luffy juga bertekad mengalahkan Kaido demi membebaskan Wano dari rasa takut.

Luffy memang sempat kalah dalam pertarungan pertama, bahkan Gear 4 yang merupakan sumber kekuatan terbesar Luffy masih belum bisa berbuat banyak untuk mengalahkan Kaido. Namun, Luffy kini sudah belajar banyak bersama Hyougoro ketika dia berada di penjara tambang Udon. Dia belajar teknik tingkat tinggi dari Armament Haki, dimana dia kini bisa menghancurkan benda dari dalam. Bisa jadi hal ini nantinya berguna untuk setidaknya melukai Kaido yang terkenal memiliki Armament Haki yang sangat kuat.

Trafalgar Law

Trafalgar Law merupakan kapten dari bajak laut hati. Saat time-skip terjadi, Law sempat mendapatkan posisi sebagai Shichibukai. Dia memiliki kemampuan buah iblis Ope Ope no Mi, yang memberikannya kemampuan untuk melakukan berbagai hal yang luar biasa. Contohnya adalah dia bisa tetap awet muda, terhindar dari penyakit, serta dia bisa melakukan apapun terhadap tubuh seseorang.

Dengan bantuannya, Law berhasil menyelamatkan nyawa Luffy. Dia juga merupakan bagian dari Worst Generation, bersama dengan Luffy. Law sendiri memang untuk saat ini masih belum mampu melampaui atau mengalahkannya. Namun, dia pasti akan bisa mengalahkan Kaido dengan caranya apalagi dia menaruh dendam terhadap sang Yonko. Pasalnya, tujuan awalnya dia datang ke Wano sebenarnya adalah untuk bisa menghabisi Kaido.

Eustass Kidd

Kidd berbeda dengan sebagian bajak laut dari Worst Generation. Dia memang benar-benar bertindak seperti seorang bajak laut yang gemar untuk berbuat onar, dan membuat kekacauan dimana-mana (Luffy tidak pernah melakukan kekacauan, kecuali memang ada situasi yang memaksanya untuk bertindak).  Dia mengkonsumsi buah iblis yang masih belum diketahui, namun buah iblis tersebut memberikannya kekuatan untuk menarik berbagai benda yang terbuat dari besi.

Kidd sendiri pernah bertarung melawan Kaido, di awal arc Wanokuni namun sayangnya dia berhasil dengan mudah dikalahkan. Bukan hanya itu, anak buahnya pun tercerai berai setelah pertarungan tersebut yang membuatnya kini dendam terhadap Kaido. Dengan kekuatannya untuk menarik berbagai besi, dan adanya pabrik senjata di setiap desa di Wano, dia mampu memanfaatkan kekuatan tersebut untuk mengalahkan dan melampaui sosok Kaido.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US